ADVERTISEMENT

Usai Heboh soal Neo-Nazi, Pesepakbola 29 Tahun Pensiun

Kris Fathoni W - Sepakbola
Senin, 27 Jun 2022 05:40 WIB
FRANKFURT AM MAIN, GERMANY - MAY 09: Martin Hinteregger of Eintracht Frankfurt poses for a portrait during the Eintracht Frankfurt UEFA Europa League Final media access day on May 09, 2022 in Frankfurt am Main, Germany. (Photo by Alexander Scheuber - UEFA/UEFA via Getty Images)
Martin Hinteregger pensiun di usia 29 tahun. Foto: UEFA via Getty Images/Alexander Scheuber - UEFA
Jakarta -

Seorang pesepakbola pensiun di usia yang relatif muda, 29 tahun, usai hebohnya pemberitaan yang menghubungkannya dengan sosok kontroversial terkait neo-Nazi.

Martin Hinteregger sudah memutuskan untuk pensiun dari kariernya sebagai pemain sepakbola. Klub Jerman Eintracht Frankfurt menjadi tempat bek asal Austria itu gantung sepatu.

Seperti diberitakan RT.com, pengumuman itu berjarak dua pekan setelah berawalnya pemberitaan heboh yang mengaitkan Martin Hinteregger dengan Heinrich Sickl, yang diduga sebagai sosok gerakan neo-Nazi.

Disebutkan lebih lanjut, tindakan Hinteregger membantu digelarnya sebuah turnamen sepakbola usia muda di Austria mendapat kritikan deras karena hal itu dilakukannya bersama Sickl.

Pada tahun 1990-an, Sickl diduga terlibat dalam pergerakan neo-Nazi. Selain itu, ia juga terlibat dalam sejumlah aktivitas bisnis dengan kelompok gerakan sayap-kanan di Austria.

Martin Hinteregger memang langsung menjauhgkan diri saat muncul laporan mengenai dugaan keterlibatan Sickl dengan neo-Nazi di masa lalu. Ia juga mengungkap penyesalan sudah pernah berbisnis dengan Sickl.

Sehubungan dengan keputusannya kini untuk pensiun dari sepakbola, Hinteregger menegaskan bahwa ia sebenarnya juga sudah mempertimbangkan hal itu sejak akhir tahun lalu. Situasi belakangan ini membuatnya bulat untuk gantung sepatu.

"Untuk saat ini aku perlu menjaga jarak dan mengatur ulang hidupku. Aku bersyukur Eintracht sudah memberiku kesempatan untuk mengambil langkah ini," kata Hinteregger dalam petikan pengumuman pensiunnya.

Eintracht Frankfurt sendiri menyatakan bahwa Hinteregger, yang musim lalu membantu klub itu juara Liga Europa, akan selalu diterima di klub tersebut usai menjelaskan bahwa ia sama sekali tak mengetahui soal masa lalu kontroversial Sickl.

Lihat juga video '7 Pemain Bola Hebat yang Kembali ke Klub Asal':

[Gambas:Video 20detik]



(krs/nds)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT