ADVERTISEMENT

Peringatan untuk Bale, MLS Bukan Liga Ecek-ecek!

Adhi Prasetya - Sepakbola
Rabu, 29 Jun 2022 15:20 WIB
CARDIFF, WALES - JUNE 11: Gareth Bale of Wales takes a drink prior to the UEFA Nations League League A Group 4 match between Wales and Belgium at Cardiff City Stadium on June 11, 2022 in Cardiff, Wales. (Photo by Alex Pantling/Getty Images)
Bale akan bermain di MLS usai meninggalkan Real Madrid. Foto: Alex Pantling/Getty Images
Jakarta -

Gareth Bale akan segera memulai petualangan baru bersama Los Angeles FC. Calon rekan setimnya, Carlos Vela, memberikan peringatan agar tidak menganggap remeh kompetisi Major League Soccer (MLS).

"Kedatangan Bale dan (Giorgio) Chiellini adalah tambahan yang bagus dan dengan para pemain tersebut kami punya kesempatan untuk menjadi juara tahun ini, namun itu juga menjadi tambahan beban yang harus bisa kami atasi," ujar Vela, dikutip AS.

"Liga ini (MLS) sangat menuntut fisik. Jika Bale dalam kondisi bagus dan datang dengan mentalitas serta sikap yang bagus, maka dia akan menjadi pemain penting."

Los Angeles, CA - May 07:  Carlos Vela #10 of Los Angeles FC against the Philadelphia Union in the Second half of a Major League Soccer match at Banc of California Stadium in Los Angeles on Saturday, May 7, 2022. (Photo by Keith Birmingham/MediaNews Group/Pasadena Star-News via Getty Images)Carlos Vela sudah membela LAFC sejak 2018. Foto: MediaNews Group via Getty Images/MediaNews Group/Pasadena Star-Ne

"Dia pemain besar yang datang dari Real Madrid, jadi saya tak perlu bicara banyak soal dia. Semua orang tahu dia sebagus apa. Saya hanya bisa bilang dia harus bekerja keras karena MLS tak semudah yang orang kira," ujar eks Arsenal tersebut.

Bale dikontrak selama 12 bulan dengan opsi diperpanjang. Statusnya di MLS bukanlah pemain khusus yang gajinya berada di luar salary cap. LA Times melaporkan tak akan mendapat lebih dari 1,612 juta Dolar.

Meski begitu, Bale yakin bisa memberi kontribusi maksimal bersama LAFC. Ia bukan sekadar numpang lewat di MLS sambil menunggu digelarnya Piala Dunia 2022 akhir tahun ini.

"Saya sangat senang bisa pindah ke LAFC. Ini tempat yang tepat untuk saya serta keluarga, dan waktu kepindahan ini juga tepat dalam karier saya. Saya tak sabar untuk bekerja bersama tim dan siap meraih trofi di Los Angeles," ujar Bale.

Saat ini, LAFC sedang memimpin klasemen wilayah barat MLS 2022 dengan mengoleksi 33 poin dari 16 laga. Terbaru, mereka baru saja mengalahkan New York Red Bulls 2-0 pada awal pekan ini.

(adp/krs)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT