ADVERTISEMENT

Ada GOAT di Jersey Lionel Messi Cs

Kris Fathoni W - Sepakbola
Kamis, 30 Jun 2022 10:34 WIB
Jakarta -

Lionel Messi acapkali didaulat jadi GOAT, Greatest of all time. Di musim 2022/2023, tulisan GOAT pun terpampang bukan cuma buat Messi tapi juga rekan seklubnya.

GOAT itu sendiri mengacu kepada sponsor baru Paris Saint-Germain, klubnya Messi. Seperti diberitakan sebelumnya, akan ada logo GOAT di bagian lengan jersey anyar PSG.

Menurut media Prancis L'Equipe, GOAT yang hadir di lengan jersey Messi cs ini adalah sebuah marketplace khusus sneaker. GOAT sudah teken kontrak lebih dari tiga tahun untuk menjadi sponsor resmi di bagian lengan jersey.

Disebutkan lebih lanjut, merek GOAT ini akan hadir di seluruh kit klub PSG, termasuk seragam latihan, pemanasan, dan pertandingan, mulai dari Juli 2022 pada saat kerja sama itu resmi mulai.

Jersey GOAT tersebut, yang menjadi seragam kandang PSG musim 2022/2023, sudah resmi dirilis pada tengah pekan. Kylian Mbappe, Achraf Hakimi, Marquinhos, Presnel Kimpembe, dan Marco Verratti antara lain muncul dalam materi promosi itu.

PSG sendiri sudah mendapatkan keuntungan besar dari hasil penjualan jersey Lionel Messi pada musim lalu. Keuntungan dari sektor itu bertambah 54 persen dibandingkan musim sebelumnya.

"Messi sukses dalam penjualan jersey, mengingat 54 persen penggemar memakai namanya. Kami telah melampaui angka kami untuk musim lalu dalam waktu kurang dari enam bulan dan dalam konteks yang kita semua tahu [di bawah efek Covid] di antara dua toko kami dan penjualan online," kata manajer pemasaran PSG, Fabien Allegre, kepada Marca.




(krs/raw)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT