ADVERTISEMENT

Duh, Mau Selebrasi Tendang Bola Malah Gagalkan Gol Teman Sendiri!

Kris Fathoni W - Sepakbola
Rabu, 13 Jul 2022 08:40 WIB
Ilustrasi Bola
Foto ilustrasi: Unsplash/Omar Ram
Jakarta -

Mau bergaya, malah apes. Seorang pesepakbola justru menggagalkan gol rekan satu timnya sendiri, gara-gara berniat selebrasi gaya tendang bola keras-keras.

William Akio, demikian nama si pesepakbola apes. Ia membela klub sepakbola Kanada Valour FC, yang pada akhir pekan menjalani pertandingan lawan tim rival, HFX Wanderers.

Pada sebuah momen, ketika skor masih 0-0, Valour FC melakukan serangan cepat. Tepat di depan gawang HFX Wanderers, ada Alessandro Riggi yang berduel dengan kiper dan sukses membuat bola meluncur ke arah gawang kosong.

Pada saat itulah ada William Akio yang berlari ke arah gawang dan kemudian menyepak keras-keras si kulit bundar, yang lantas terlontar ke sisi gawang.

Sampai sini, penggemar sepakbola niscaya tidak asing lagi dengan selebrasi gol menyepak bola kencang-kencang untuk kembali masuk ke dalam gawang lawan.

Nah, kembali ke lapangan, yang dilakukan Akio pada momen tersebut justru jadi blunder. Yang ia lakukan bukanlah selebrasi, melainkan menyapu bola yang belum melewati garis gawang alias belum gol!

RT.com menyebut, William Akio sempat bersikeras ke wasit kalau bola sudah masuk ke gawang. Kebingungan pun sempat melanda kedua tim. Tapi wasit pada akhirnya memberikan sinyal no goal. Hasil tayangan ulang pada prosesnya juga menegaskan bahwa keputusan wasit tersebut sudah tepat.

Yang sedikit bisa menyelamatkan muka William Akio adalah, laga ini pada akhirnya tetap berhasil dimenangi oleh timnya. Ada Moses Dyer yang bikin gol tunggal kemenangan Valour FC dengan skor 1-0.

(krs/raw)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT