ADVERTISEMENT

Flamengo Umumkan Kedatangan Arturo Vidal, Pakai Jersey Nomor 32

Adhi Prasetya - Sepakbola
Kamis, 14 Jul 2022 18:00 WIB
Arturo Vidal
Vidal diperkenalkan sebagai pemain baru Flamengo di Stadion Maracana. Foto: Dok. Flamengo
Rio de Janeiro -

Setelah 15 tahun malang melintang di klub-klub besar Eropa, Arturo Vidal memutuskan kembali ke Amerika Selatan. Ia memutuskan kontraknya dengan Inter Milan dan bergabung dengan raksasa Brasil, Flamengo.

Vidal sudah diperkenalkan pada publik Rubro-Negra di Stadion Maracana pada Rabu (13/7) malam waktu lokal atau Kamis WIB, bertepatan dengan duel leg kedua 16 besar Copa Brasil antara Flamengo vs Atletico Mineiro. Tuan rumah menang 2-0 di laga ini.

Arturo Vidal akan mengenakan seragam nomor 32 di Flamengo. Jurnalis Fabrizio Romano melaporkan gelandang Chile itu diikat kontrak selama 18 bulan hingga Desember 2023.



Pengumuman Vidal ke Flamengo dilakukan tak lama usai Inter mengabarkan pemutusan kerja sama dengan Vidal pada 11 Juli lalu, yang sebetulnya masih terikat sampai 2023. Dengan adanya kepastian ini, maka Vidal pindah ke Liga Brasil secara gratis.

Football Italia melaporkan pemain 35 tahun itu mendapat kompensasi sebesar 4 juta Euro dari Inter. Itu lebih murah dibandingkan gaji Vidal di Nerazzurri yang menurut laporan tahun lalu mencapai 6,5 juta Euro per musim.

Selama 15 tahun di Eropa, Vidal sudah mengecap banyak gelar. Total ada 18 trofi domestik yang ia raih bersama Juventus, Bayern Munich, Barcelona, dan Inter Milan. Hanya Liga Champions yang gagal ia raih selama berkelana di benua biru.

Bersama Flamengo, Arturo Vidal masih berpeluang merebut gelar Copa Brasil, Copa Libertadores, dan Liga Brasil musim 2022.

(adp/krs)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT