ADVERTISEMENT

Gareth Bale Cetak Gol Debut di MLS!

Adhi Prasetya - Sepakbola
Minggu, 24 Jul 2022 17:15 WIB
Gareth Bale gives a thumbs-up as he is introduced as a new member of the Los Angeles FC MLS soccer club Monday, July 11, 2022, in Los Angeles. (AP Photo/Marcio Jose Sanchez)
Bale sudah mencetak gol debut bersama LAFC. Foto: AP/Marcio Jose Sanchez
Kansas -

Gareth Bale telah membuka keran golnya bersama Los Angeles FC. Ia mencatatkan namanya di papan skor saat tim asuhan Steve Cherundolo mengalahkan Sporting Kansas City 2-0 dalam lanjutan Major League Soccer musim ini.

Bermain di hadapan lebih dari 20 ribu penonton di Children's Mercy Park, Minggu (24/7/2022) pagi WIB, Bale baru dimasukkan pada menit ke-65, menggantikan Kwadwo Opoku. Saat itu, LAFC sudah unggul 1-0 berkat gol Cristian Arango di menit ke-56.

Gol Bale baru tercipta di menit ke-83. Lewat sebuah serangan cepat, Arango menggiring bola menuju kotak penalti lawan. Ia melihat Bale yang bergerak bebas di sisi kanan, dan langsung memberi umpan kepada penyerang asal Wales tersebut.

View this post on Instagram

A post shared by ESPN FC (@espnfc)



Pergerakan Bale coba dihalau barisan belakang Kansas, namun ia dengan mantap masuk ke kotak penalti dan melepaskan tembakan ke pojok kanan gawang lawan, menaklukkan kiper tuan rumah, Tim Melia. Skor 2-0 bertahan hingga usai.

Gol tersebut dilakukan Bale di penampilan keduanya bersama LAFC. Kemenangan ini juga membuat mereka kukuh di puncak klasemen MLS wilayah barat dengan 45 poin dari 21 laga, unggul 4 poin dari Austin FC yang ada di peringkat kedua.

"Jelas yang terpenting adalah kami memenangkan laga ini. Babak pertama tak berjalan begitu bagus, tapi manajer berbicara di ruang ganti dan membuat kami bangkit," ujar Bale, dikutip Marca.

"Penyelesaian yang bagus dari Chicho (Arango) dan saya senang bisa masuk di babak kedua dan mencetak gol, membantu tim meraih tiga poin. Jadi daru sudut pandang pribadi, bagus bisa mulai (mencetak gol) dan yang paling penting adalah meraih tiga poin," jelas eks Real Madrid dan Tottenham Hotspur itu.

(adp/aff)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT