ADVERTISEMENT

1 Kendala Sporting 'Pulangkan' Cristiano Ronaldo

Kris Fathoni W - Sepakbola
Jumat, 29 Jul 2022 10:20 WIB
Cristiano Ronaldo lies injured playing for Sporting Lisbon aged 17, January 30, 2002, before his transfer to the English Premiership team Manchester United. (Photo by CityFiles/WireImage)
Cristiano Ronaldo semasa di Sporting. Foto: WireImage/CityFiles
Jakarta -

Cristiano Ronaldo kabarnya sudah ditawarkan oleh Jorge Mendes, agennya, ke Sporting CP. Tapi ada satu kendala besar bagi Sporting untuk "memulangkan" CR7.

Bagi Ronaldo, Sporting punya makna tersendiri. Sebelum namanya menjulang bersama Manchester United pada periode pertamanya, ada Sporting yang lebih dulu menempa CR7.

Nama Sporting kini muncul sebagai salah satu klub potensial Cristiano Ronaldo, yang santer dikabarkan ingin meninggalkan Man United satu tahun lebih cepat sebelum kontraknya habis tahun depan.

Salah satu alasan utama Ronaldo ingin angkat kaki dari Old Trafford musim panas ini kabarnya adalah keinginannya main di Liga Champions -- sesuatu yang tak bisa diakomodir oleh Man United.

Kriteria main di Liga Champions itu sendiri adalah salah satu hal yang dimiliki oleh Sporting. Selain itu, tentu saja, bakal ada daya tarik emosional soal "kepulangan" CR7 ke klub masa kecilnya.

Potensi Cristiano Ronaldo ke Sporting

Sehubungan dengan potensi Ronaldo ke Sporting, The Athletic mengklaim Jorge Mendes sudah membuka pembicaraan dengan klub Portugal tersebut.

Namun, ada satu masalah utama yang dimiliki oleh Sporting dalam potensi "memulangkan" Ronaldo tersebut yakni urusan finansial.

Man United diyakini masih butuh biaya transfer jika ada klub yang ingin memboyong Ronaldo secara permanen. Belum lagi urusan gaji megabintang 37 tahun tersebut.

Langkah peminjaman disebut-sebut lebih realistis bagi Sporting, walaupun tidak meniadakan sama sekali urusan kompensasi dan gaji dari Cristiano Ronaldo.

(krs/cas)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT