ADVERTISEMENT

Kata Donnarumma, Cara Main Favorit Pelatih Baru PSG adalah...

Lucas Aditya - Sepakbola
Minggu, 31 Jul 2022 04:15 WIB
MONTPELLIER, FRANCE - MAY 14: Goalkeeper of PSG Gianluigi Donnarumma during the Ligue 1 Uber Eats match between Montpellier HSC (MHSC) and Paris Saint Germain (PSG) at Stade de la Mosson on May 14, 2022 in Montpellier, France. (Photo by John Berry/Getty Images)
Gianluigi Donnarumma belajar cara bertahan baru di PSG bersama Christophe Galtier. (Foto: Getty Images/John Berry)
Jakarta -

Kiper Paris Saint-Germain, Gianluigi Donnarumma, mengungkap cara bermain yang diinginkan oleh Christophe Galtier. Pressing tinggi menjadi cara bertahan favorit pelatih 55 tahun itu.

Galtier menjadi pelatih PSG mulai musim ini. Dia menggantikan Mauricio Pochettino yang cuma bisa meraih satu gelar juara musim lalu.

Sebanyak empat pertandingan sudah dijalani oleh PSG bersama Galtier. Hasilnya selalu menang, PSG juga membukukan dua clean sheet.

PSG menang 2-0 atas Quevilly-Rouen dan menang 3-0 atas Urawa Reds Diamonds. PSG kebobolan ketika menang 2-1 atas Kawasaki Frontale dan menang 6-2 atas Gamba Osaka.

Pertahanan PSG dinilai Donnarumma memperagakan permainan berbeda di bawah asuhan Galtier. Garis pertahanan tinggi diusung, kiper asal Italia itu sedang menyesuaikan diri dengan gaya bermain yang baru.

"Pelatih sangat menyukai pressing tinggi, jadi saya harus menutup ruang dengan baik, tapi saya sudah bekerja untuk itu sebelumnya, jadi tak ada masalah," kata Donnarumma kepada PSG TV.

"Kami bekerja sama dengan barisan pertahanan agar bisa membentuk harmoni bersama-sama dan mencoba untuk merebut bola secepat mungkin saat kami kehilangan penguasaan."

"Semuanya bermain baik, kami semua bekerja dengan baik. Tiga pemain di lini depan mengubah beberapa hal, tapi kami harus mendapatkan beberapa detail dengan baik. Kami sedang berupaya agar semua bisa bekerja dengan baik," kata dia menambahkan.

(cas/krs)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT