ADVERTISEMENT

Xavi Tak Bisa Pastikan De Jong Bertahan di Barcelona

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Senin, 01 Agu 2022 04:10 WIB
FORT LAUDERDALE, FL - JULY 19: Frenkie de Jong of FC Barcelona during the pre season friendly between Inter Miami CF and FC Barcelona at DRV PNK Stadium on July 19, 2022 in Fort Lauderdale, Florida. (Photo by James Williamson - AMA/Getty Images)
Xavi Hernandez tidak tahu apakah Frenkie de Jong akan tetap di Barcelona (Foto: James Williamson - AMA/Getty Images)
Jakarta -

Masa depan Frenkie de Jong di Barcelona masih jadi tanda tanya. Pelatih Barcelona Xavi Hernandez mengaku tidak tahu apakah De Jong akan bertahan.

De Jong santer dikabarkan jadi incaran Manchester United. Meski Barcelona tak keberatan menjual, De Jong tak berniat hengkang.

Gaji masih menjadi persoalan. Barcelona berharap De Jong mau dipotong gaji, namun gelandang asal Belanda itu tidak bersedia.

Soal kelanjutan masa depan Frenkie De Jong di Barcelona, Xavi tak bisa menjamin.

"Saya tidak tahu apakah dia akan bertahan," ujar Xavi seperti dilansir Sport.

"Masih ada waktu dan banyak hal masih bisa terjadi. Untuk saat ini dia bagian dari tim, seperti siapa pun yang ada di sini."

Frenkie de Jong untuk pertama kalinya dipasang kembali sebagai gelandang di laga pramusim melawan New York Red Bulls, setelah jadi bek tengah dalam beberapa pertandingan sebelumnya. Xavi membantah memainkan De Jong di luar posisinya sebagai sinyal kalau tim tak membutuhkannya.

"Bahwa dia main sebagai bek tengah dalam beberapa pertandingan bukan pertanda kalau dia akan pergi. Saya tidak perlu pertanda di atas lapangan, saya bisa bicara langsung ke pemain-pemain saya," kata Xavi soal Frenkie de Jong.

(nds/adp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT