ADVERTISEMENT

Laga Pramusim: Morata Hat-trick, Atletico Gasak Juventus 4-0

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Senin, 08 Agu 2022 01:15 WIB
Turin -

Atletico Madrid memetik kemenangan telak atas Juventus di laga pramusim. Alvaro Morata menjadi bintang kemenangan Atletico setelah menyumbang tiga gol.

Juventus menjamu Atletico di Continassa pada Minggu (7/8/2022). Morata mencetak dua gol pertamanya sebelum turun minum, sebelum mengemas hat-tricknya di babak kedua. Pemain pengganti Matheus Cunha kemudian menjebol gawang Juventus di masa injury time.

Atletico mengejutkan Juventus setelah membuka skor di menit kesepuluh. Joao Felix menggiring bola dari belakang ke depan, kemudian menyodorkan bola ke kotak penalti yang membebaskan Alvaro Morata.

Pemain yang disebut terakhir langsung berhadapan dengan kiper Juventus Wojiech Szczesny dan dengan mudah menceploskan bola ke gawang. Atletico memimpin 1-0.

Atletico kemudian dihadiahi penalti setelah Alex Sandro melakukan hand ball. Joao Felix maju sebagai eksekutor, tapi gagal mengonversi penalti itu menjadi gol usai sepakannya bisa diselamatkan di menit ke-40.

Keunggulan Atletico akhirnya betul-betul bertambah pada tiga menit kemudian. Morata kembali mempencundangi mantan klubnya tersebut dengan mencetak gol kedua untuk mengubah skor menjadi 2-0.

Diawali dari lemparan ke dalam, Morata mengalahkan penjagaan seorang pemain lawan. Morata kemudian menyisir sayap kanan, menusuk kotak penalti, dan memperdaya Gleison Bremer sebelum menuntaskan dengan tendangan kaki kiri yang menembus gawang Juventus.

Setelah restart, Atletico masih beringas. Atletico kini mengungguli Juventus 3-0 di menit ke-62. Morata mengemas hat-trick.

Gol ketiga Morata ini terjadi dari situasi bola mati alias set-piece. Thomas Lemar melepaskan tendangan bebas ke depan gawang Atletico, Morata menanduk tipis bola sebelum bersarang di gawang Juventus.

Atletico menggenapkan kemenangan 4-0 atas Juventus dengan menciptakan gol keempat di injury time. Giliran pemain pengganti Matheus Cunha, yang mencatatkan namanya di papan skor.

Gol terakhir Atletico Madrid itu dimulai dari situasi set-piece Geoffrey Kondogbia mengirim sodoran yang diterima Matheus Cunha sebelum diselesaikan dengan sontekan mudah.

Susunan Pemain

JUVENTUS: Szczesny (Perin 46'), Bonucci (Gatti 46'), Danilo (Rugani 67'), Alex Sandro (De Sciglio 46'), Bremer, Di Maria (Rovella 67'), Locatelli, Zakaria (Rabiot 46') (Barbieri 67'), Fagioli (Miretti 46'), Soule, Vlahovic

ATLETICO MADRID: Grbic, Savic, Reinildo (Hermoso 73'), Molina (Wass 69'), Witsel, Saul (Renan Lodi 69'), Koke (Marco Moreno 84'), Lemar (Correa 67'), Marcos Llorente (Matheus Cunha 73'), Morata (Carrasco 67'), Joao Felix (Griezmann 69')

(rin/krs)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT