Panenka Gagal Chicharito: Jelek Banget, LA Galaxy pun Batal Menang

ADVERTISEMENT

Panenka Gagal Chicharito: Jelek Banget, LA Galaxy pun Batal Menang

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Senin, 05 Sep 2022 18:40 WIB
CARSON, CA - SEPTEMBER 4: Javier Hernández #14 of Los Angeles Galaxy reacts after an  unsuccessful paneka penalty kick that was saved by John Pulskamp #1 of Sporting Kansas City during the match at the Dignity Health Sports Park on September 4, 2022 in Carson, California.  The match ended in a 2-2 tie. (Photo by Shaun Clark/Getty Images) *** Local Caption *** *** Local Caption *** Javier Hernández; John Pulskamp
Striker LA Galaxy Javier 'Chicharito' Hernandez melakukan penalti panenka yang buruk di lanjutan MLS. (Foto: Getty Images/Shaun Clark)
Los Angeles -

Bintang LA Galaxy Javier 'Chicharito' Hernandez kembali menyedot perhatian. Chicharito gagal mengonversi hadiah penalti sehingga Galaxy gagal menang.

Momen itu terjadi saat LA Galaxy menghadapi Sporting Kansas City dalam musim reguler MLS di Dignity Health Sports Park, Senin (5/9) pagi WIB. Chicharito memimpin comeback Galaxy dengan menciptakan dua gol (satu penalti) untuk menyamakan skor 2-2 sampai injury time.

Galaxy berpeluang meraih tiga poin setelah wasit menunjuk titik putih menyusul hand ball pemain Kansas. Chicharito kemudian dengan percaya diri maju menjadi algojo.

Mantan pemain Manchester United dan Real Madrid itu memilih mengeksekusi penalti tersebut dengan teknik panenka. Sayang sekali, sepakan kaki kanannya terlalu lemah sehingga bola bergulir terlalu rendah.

Kiper Kansas John Pulskamp bahkan tidak sampai terkecoh, lalu dengan mudah menangkap tendangan Chicharito. Hat-trick urung tercipta, kans Galaxy meraih kemenangan juga sirna usai laga tuntas 2-2.

Ini adalah sorotan lain terhadap penyerang berusia 34 tahun itu dalam sepekan terakhir. Belum lama ini Chicharito dikecam karena bereaksi berlebihan saat diprotes oleh dua pemain Toronto FC.

"Ini adalah sebuah permainan mental, dan aku berani mengambil tendangannya dan tanggung jawab tidak mendapatkan dua poin [tambahan] dijatuhkan padaku," kata Chicharito di laman resmi MLS. "Aku menerimanya, 100 persen."

"Sayang sekali, aku menyebabkan timku kehilangan dua poin. Tapi aku akan terus maju. Tidak ada cara lain dan aku harus menerima tanggung jawabku. Dia [Pulskamp] menebak arah bola dengan tepat dan itu saja," bintang timnas Meksiko itu menambahkan.

(rin/krs)