Viral Tendangan 'Kung-fu' Marcos Rojo di Superclasico Argentina

ADVERTISEMENT

Viral Tendangan 'Kung-fu' Marcos Rojo di Superclasico Argentina

Bayu Baskoro - Sepakbola
Selasa, 13 Sep 2022 05:00 WIB
Buenos Aires -

Marcos Rojo diusir wasit dalam pertandingan Superclasico Argentina. Eks bek Manchester United itu melakukan tendangan 'kung-fu' ke arah lawan.

Rojo sudah dua musim berkarier di Argentina setelah meninggalkan MU pada 2021. Bek 32 tahun itu saat ini membela salah satu tim raksasa Argentina, Boca Juniors.

Boca Juniors menjalani Superclasico menghadapi rival bebuyutan, River Plate, dalam lanjutan Liga Argentina. Duel berlangsung di Stadion Bombonera, Senin (12/9/2022) dini hari WIB.

Marcos Rojo tampil sebagai starter dengan mengenakan ban kapten Boca Juniors. Kedua tim bermain imbang tanpa gol hingga turun minum.

Boca Juniors memecah kebuntuan pada menit ke-65 lewat gol Dario Benedetto. Petaka menimpa Rojo ketika pertandingan memasuki injury time.

Rojo terbang dengan kaki yang teramat tinggi demi merebut bola di udara. Kakinya lantas mengenai kepala pemain River Plate, Nicolas de la Cruz, yang berupaya menyundul bola.

Wasit langsung memberi kartu merah kepada Rojo akibat tendangan 'kung-fu' tersebut. Boca Juniors berhasil mempertahankan skor 1-0 hingga pluit panjang berakhir.

Tendangan 'kung-fu' Rojo kemudian viral di media sosial dan menjadi pembicaraan fans. Tidak sedikit yang mengolok-olok aksi pemain jebolan Estudiantes tersebut.

"Marcos Rojo dengan gerakan kung-fu di Superclasico," cuit salah satu akun sepakbola di Twitter.

"Tekel tidak masuk akal dan Marcos Rojo bak kembar siap. Eks bek United masih menyala-nyala. Dia hampir membelah kepala lawan dengan tekel berbahaya," satu akun lainnya menambahkan.

Kemenangan di Superclasico mengangkat Boca Juniors ke posisi empat klasemen sementara Liga Argentina dengan 32 poin dari 18 laga. Sementara itu, River Plate tertahan di urutan tujuh dengan 29 poin.

(bay/yna)