James Rodriguez Balik ke Eropa, Gabung Olympiakos

ADVERTISEMENT

James Rodriguez Balik ke Eropa, Gabung Olympiakos

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Jumat, 16 Sep 2022 12:00 WIB
James Rodriguez (10) of Al Rayyan reacts during the Amir Cup quarter final between Al Rayyan and Al Wakrah at the Jassim Bin Hamad Stadium in Doha, Qatar on 5 March 2022.  (Photo by Simon Holmes/NurPhoto via Getty Images)
James Rodriguez gabung Olympiakos (NurPhoto via Getty Images/NurPhoto)
Piraeus -

James Rodriguez memutuskan kembali merumput di liga Eropa. Pesepakbola Kolombia itu baru saja gabung Olympiakos.

James menghabiskan kariernya selama setahun terakhir ini di Liga Qatar bersama Al Rayyan. Gabung pada 22 September 2021, James gagal menunjukkan performa terbaiknya.

Dia cuma tampil 12 kali dengan torehan empat gol dan akhirnya diputus kontraknya 15 September lalu. Sebelum kontraknya diputus, James rupanya sudah menjalin kontak dengan Olympiakos.

Ini terkait peluang dirinya balik berkarier di Benua Biru. Bak gayung bersambut, James menerima pinangan Olympiakos dengan kontrak berdurasi semusim.

James akan bereuni lagi dengan mantan rekan setimnya di Real Madrid Marcelo yang juga baru bergabung. Ini jadi kesempatan untuk pesepakbola 31 tahun itu membangkitkan lagi kariernya yang tenggelam.

Setelah dibeli dari AS Minaco pada 2014 oleh Real Madrid, James malah menurun dan kesulitan mendapat tempat di tim inti. James lantas dipinjamkan ke Bayern Munich sebelum dilepas bebas pada September 2020.

James kemudian gabung ke Everton tapi cuma bertahan semusim sebelum hijrah ke Qatar. Padahal James disebut-sebut sebagai bagian dari generasi emas sepakbola Kolombia.

Performanya di Timnas Kolombia berbanding terbalik karena mampu tampil oke dengan 24 gol dari 86 caps. Bisakah James Rodriguez bangkit di Yunani?

(mrp/cas)

ADVERTISEMENT