Kenapa Sancho Tidak Masuk Timnas Inggris?

ADVERTISEMENT

Kenapa Sancho Tidak Masuk Timnas Inggris?

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Jumat, 16 Sep 2022 17:45 WIB
Jadon Sancho Left Winger of Manchester United and England during the warm-up before prior the UEFA Europa League group E match between Manchester United and Real Sociedad at Old Trafford on September 8, 2022 in Manchester, United Kingdom. (Photo by Jose Breton/Pics Action/NurPhoto via Getty Images)
Jadon Sancho tak dipanggil ke Timnas Inggris (NurPhoto via Getty Images/NurPhoto)
London -

Tiadanya Jadon Sancho dan Marcus Rashford di Timnas Inggris dipertanyakan. Pelatih The Three Lions Gareth Southgate coba menjelaskannya.

Inggris akan menghadapi Italia dan Jerman di UEFA Nations League pada jeda internasional kali ini. Ada total 28 nama dipanggil.

Ini jadi kesempatan terakhir Southgate untuk melakukan eksperimen sebelum Piala Dunia 2022. Yang mengejutkan adalah munculnya nama Harry Maguire.

Bek Manchester United itu tak lagi jadi pilihan utama dan cuma tampil 190 menit di Premier League musim. Sementara Jadon Sancho yang lagi tampil oke tidak masuk.

Sancho adalah top scorer MU sementara dengan tiga gol bersama Marcus Rashford. Mereka berperan dalam laju apik MU di Liga Inggris belakangan ini.

Wajar jika banyak yang mempertanyakan kenapa MU tidak membawa Sancho. Sementara, Bukayo Saka yang baru bikin satu gol, serta Jack Grealish serta Mason Mount yang masih nirgol, malah dipanggil.

Terkait tidak adanya Sancho dan Rashford, Southgate menyebut bahwa dia memanggil pemain berdasarkan performa sepanjang tahun, bukan cuma awal musim ini. Rashford sendiri memang lagi cedera sehingga tidak bisa bermain.

Meski demikian, masih ada kesempatan Sancho dan Rashford untuk tampil di Piala Dunia 2022 nanti.

"Kami sudah makin dekat dengan Piala Dunia dan meski hasil belakangan ini mengecewakan, kami sudah memilih pemain berdasarkan performa dan kapabilitas mereka dalam jangka panjang," ujar Gareth Southgate.

"Memang ada beberapa pemain yang tak ikut saat ini. Tapi, bukan berarti mereka tidak bisa masuk sama sekali ke timnas."

(mrp/cas)