Enrique Ungkap Alasan Tak Panggil Ansu Fati ke Timnas Spanyol

ADVERTISEMENT

Enrique Ungkap Alasan Tak Panggil Ansu Fati ke Timnas Spanyol

Putra Rusdi K - Sepakbola
Sabtu, 17 Sep 2022 09:40 WIB
SAN SEBASTIAN, SPAIN - AUGUST 21: Ansu Fati of FC Barcelona celebrates after scoring his teams fourth goal during the LaLiga Santander match between Real Sociedad and FC Barcelona at Reale Arena on August 21, 2022 in San Sebastian, Spain. (Photo by Ion Alcoba/Quality Sport Images/Getty Images)
Foto: Ion Alcoba/Quality Sport Images/Getty Images
Barcelona -

Pelatih Spanyol, Luis Enrique, mengungkap alasan tak memanggil Ansu Fati. Hal ini karena Ansu Fati masih kesulitan menjadi pemain inti di Barcelona.

Luis Enrique sudah mengumumankan 25 pemain yang dipanggil untuk membela Spanyol untuk menghadapi Swiss (24/9), serta Portugal (27/9). Pemain Barcelona mendominasi skuad dengan mengirim enam pemain.

Keenam pemain tersebut adalah ereka adalah Jordi Alba, Eric Garcia, Gavi, Pedri, Sergio Busquets, serta Ferran Torres. Namun, Enrique tak menyertakan nama Ansu Fati untuk jeda internasional kali ini.

Fati memang belum mendapat banyak menit bermain musim ini usai pulih dari cedera panjang. Meski demikian, penampilannya terbilang tak mengecewakan setiap kali diberi kesempatan. Ia sudah mengemas dua gol dan dua assist di LaLiga.

Enrique sempat memanggil Fati pada laga UEFA Nations League bulan Juni, tapi memilih tak memainkannya. Sayap 19 tahun ini tidak tampil untuk tim nasional sejak 2020.

Enrique mengungkap alasan tak memanggil Fati. Tindakan tersebut dilakukan Enrique karena Fati sulit mendapatkan menit bermain di musim ini. Hal itu bikin Fati belum mencapai performa terbaik.

"Dia datang pada bulan Juni untuk masuk ke tim, dan berhubungan dengannya lagi, untuk melihat bagaimana keadaannya, dan kenyataannya, dia jauh lebih baik," ujar Enrique dikutip dari Marca.

"Dia hanya memainkan satu pertandingan sebagai starter untuk klubnya musim ini dan ini memberi tahu saya sesuatu. Mudah-mudahan kita akan melihat yang terbaik dari Ansu lagi, tetapi hari ini saya tidak melihatnya dalam daftar pemain.

"Dia mendapatkan kepercayaan diri dan meningkat setelah tidak bermain untuk waktu yang lama," ungkapnya.



Simak Video "Xavi: Barcelona Bukan Favorit Juara Liga Europa, Tapi Sevilla"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/yna)

ADVERTISEMENT