Mbappe Tolak Ikut Sesi Foto Bareng Timnas Prancis

ADVERTISEMENT

Mbappe Tolak Ikut Sesi Foto Bareng Timnas Prancis

Putra Rusdi K - Sepakbola
Selasa, 20 Sep 2022 05:30 WIB
Jakarta -

Kylian Mbappe menolak mengikuti sesi foto dengan timnas Prancis. Hal ini terkait dengan kisruh hak komersial antara Mbappe dangan Federasi Sepakbola Prancis.

Para penggawa timnas Prancis akan menjalani sesi pemotretan untuk kepentingan sponsor menjelang Piala Dunia 2022 di markas latihan mereka, Clairefontaine. Mbappe dilaporkan menolak berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

Langkah ini diambil oleh Mbappe akibat masalah hal image. Masalah ini sudah terjadi beberapa bulan yang lalu dengan Federasi Sepakbola Prancis (FFF) tak memberi solusi yang tepat.

Menurut laporan ESPN, Mbappe enggan ikut sesi pemotretan timnas Prancis karena melibatkan sponsor makanan cepat saji dan perusahaan judi. Pada Juli lalu, Mbappe sudah meminta FFF meninjau kembali perjanjian kesepakatan hak image dirinya di timnas Prancis.

Bintang Paris Saint-Germain ingin punya suara dalam kegiatan sponsor apa saja yang diikutinya. Mbappe merasa gambar dirinya terlalu sering diekspoitasi oleh FFF. Padahal, ia menerima bayaran yang sama dengan pemain lain terkait hak image.

Pihak Mbappe yang diwakili oleh ibunya, Fayza Lamari dan sang pengacara, Delphine Verheyden, sempat mengadakan pertemuan dengan Presiden FFF Noel Le Graet beberapa waktu lalu. Namun, pertemuan ini tak menghasilkan keputusan yang memuaskan pihak Mbappe.

Le Graet mengungkap bahwa perjanjian hak image pemain tak bisa berubah hingga Piala Dunia 2022. Ia menegaskan bahwa setiap pemain punya nilai yang sama dalam penggunaan hak image.

"Kesimpulannya tetap: tidak ada perubahan sampai Piala Dunia, Semua pemain setara," ujar Le Graet beberapa waktu yang lalu dikutip dari RMC.

Mbappe saat ini berada di timnas Prancis untuk berlaga di ajang UEFA Nations League. Les Bleus bakal menghadapi Austria (22/9), dan Denmark (25/9).

(pur/mrp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT