Tekad Saliba Segel Tempat di Timnas Prancis pada Piala Dunia

ADVERTISEMENT

Tekad Saliba Segel Tempat di Timnas Prancis pada Piala Dunia

Putra Rusdi K - Sepakbola
Selasa, 20 Sep 2022 08:00 WIB
BRENTFORD, ENGLAND - SEPTEMBER 18: William Saliba of Arsenal celebrates after scoring their sides first goal during the Premier League match between Brentford FC and Arsenal FC at Brentford Community Stadium on September 18, 2022 in Brentford, England. (Photo by Richard Heathcote/Getty Images)
WilliamSaliba ingin segel tempat di Piala Dunia 2022 (Foto: Getty Images/Richard Heathcote)
London -

William Saliba bertekad tampil di Piala Dunia 2022 bersama Timnas Prancis. Ia tengah bermain apik bersama Arsenal dan kemungkinan jadi pilihan utama Les Bleus.

Saliba tengah menjalani musim yang apik bersama dengan Arsenal. Ia tak tergantikan di jantung pertahanan The Gunners di Liga Inggris musim ini.

Bek 21 tahun ini tampil tujuh kali dengan menyumbang dua gol dan satu assist. Saliba membantu Arsenal becokol di puncak klasemen Liga Inggris dengan 18 angka.

Performa apik Saliba ini membuat pelatih Timnas Prancis, Didier Deschamps tak ragu memanggilnya ke skuad Les Bleus. Prancis bakal menghadapi Austria (22/9), dan Denmark (25/9).

Saliba jelas berharap penampilan menawannya di Arsenal menular ke timnas Prancis. Ia bertekad untuk menyegel satu tempat di Tim Ayam Jantan pada Piala Dunia 2022 yang gelar November mendatang.

Saliba mulai mendapat kepercayaan dari Deschamps sejak debutnya pada Maret lalu. Ia sudah mencatatkan lima caps bersama timnas Prancis.

Meski demikian, ambisi Saliba tersebut tak sepenuhnya bakal mudah untuk terwujud. Ia harus bersaing dengan beberapa nama yang juga jadi di lini pertahanan timnya seperti Raphael Varane (Manchester United), Jules Kounde (Barcelona), Dayot Upamecano (Bayern Munich serta Benoit Badiashile (AS Monaco), Presnel Kimpembe (Paris Saint-Germain)

"Ketika Anda mewakili negara Anda, itu luar biasa," kata Saliba dikutip dari Sky Sports

"Mimpi saya adalah bermain di Piala Dunia dengan negara saya dan saya berharap saya akan berada di tim untuk Piala Dunia," jelasnya.

Lihat video 'FIFA Gunakan Teknologi Semi-otomatis untuk Cek Offside di Piala Dunia 2022':

[Gambas:Video 20detik]



(pur/ran)

ADVERTISEMENT