Tak Dipanggil Timnas Brasil Meski On Fire, Jesus Legawa

ADVERTISEMENT

Tak Dipanggil Timnas Brasil Meski On Fire, Jesus Legawa

Putra Rusdi K - Sepakbola
Selasa, 20 Sep 2022 10:51 WIB
LONDON, ENGLAND - AUGUST 31: Gabriel Jesus of Arsenal celebrates after scoring their first goal during the Premier League match between Arsenal FC and Aston Villa at Emirates Stadium on August 31, 2022 in London, United Kingdom. (Photo by Jacques Feeney/Offside/Offside via Getty Images)
Gabriel Jesus lagawa tak dipanggil Timnas Brasil (Foto: Offside via Getty Images/Jacques Feeney/Offside)
London -

Gabriel Jesus berusaha bersikap legawa usai tak dipanggil Timnas Brasil meski tengah tampil impresif. Ia menghormati sepenuhnya keputusan pelatih Brasil, Tite.

Brasil akan menjalani dua laga persahabatan pada akhir bulan ini dengan menghadapi Ghana (23/9) dan Tunisia (27/9). Tite memanggil 26 pemain untuk laga tersebut.

Namun, tidak ada nama trio pemain Arsenal, Gabriel Jesus, Gabriel Martinelli, dan Gabriel Magalhaes. Padahal, ketiganya menjadi pilar utama bercokol di puncak klasemen Liga Inggris.

Keputusan Tite menepikan Jesus bisa dibilang menjadi yang paling diperdebatkan. Hal ini karena Jesus tampil begitu luar biasa di awal musim ini dengan mengemas empat gol dan tiga assist.

Tite mengungkap alasan tak memanggil Jesus karena ingin memberikan kesempatan kepada pemain lain. Ia ingin mencoba mencari komposisi yang ideal untuk Piala Dunia 2022.

Jesus berusaha bersikap legawa terkait keputusan Tite ini. Ia sepenuhnya menghormati kebijakan sang pelatih.

Penyerang 25 tahun ini juga menegaskan bakal mendukung para pemain yang berada di skuad Brasil saat ini. Fokus Jesus kini tetap berusaha menunjukkan penampilan terbaik di Arsenal demi bisa mengenakan kembali seragam timnas Brasil.

"Ya, ada (komunikasi), setelah pemanggilan. Saya sangat menghormati keputusan pelatih, saya menghormati Tite, seluruh staf," ujar Jesus dikutip dari ESPN Brasil.

"Seperti yang saya katakan, saya orang Brasil dan akan selalu mendukung tim. Saya juga menghormati pemain lain, yang memiliki kualitas baik. Saya akan terus melakukan yang terbaik untuk mendapatkan kesempatan lagi."

"Apa yang ada dalam kendali saya adalah kinerja saya. Saya akan selalu berusaha memberikan yang terbaik untuk menyelesaikan laga," jelasnya.

Lihat juga video 'Beda Reaksi Messi dan Gabriel Jesus Saat Dikartu Merah':

[Gambas:Video 20detik]



(pur/ran)

ADVERTISEMENT