ADVERTISEMENT

Belgia Menantikan Hazard yang Lebih Bahagia

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Kamis, 22 Sep 2022 10:20 WIB
Belgium national football teams players Eden Hazard (L) and Kevin De Bruyne (R) take part in a training session as part of the teams preparation for the upcoming UEFA Nations League matches on September 21, 2022 in Tubize. - Belgium OUT (Photo by BRUNO FAHY / Belga / AFP) / Belgium OUT (Photo by BRUNO FAHY/Belga/AFP via Getty Images)
Eden Hazard kini lebih bahagia (Belga/AFP via Getty Images/BRUNO FAHY)
Brussels -

Eden Hazard memang belum banyak mendapat kesempatan main di Real Madrid. Tapi, kondisi fisik dan psikis pemain Belgia itu diyakini lebih baik.

Hazard sudah memasuki keempatnya bersama Madrid. Sebelum ini, karier Hazard di Madrid lebih banyak dihabiskan di ruang perawatan ketimbang di lapangan.

Namun, pemain 31 tahun itu menegaskan beberapa waktu lalu bahwa dia siap tempur musim ini karena sudah bebas dari cedera. Meski faktanya, menit main Hazard belum sesuai harapannya.

Sejauh ini, Hazard baru main empat kali dengan torehan satu gol dan satu assist. Dengan total 158 menit main, Hazard rata-rata main tak sampai 40 menit. Dia bahkan baru sekali jadi starter saat bertemu Celtic di Liga Champions.

Kondisi ini jelas mengkhawatirkan untuk Belgia yang akan mengandalkannya di Piala Dunia 2022. Tapi, pelatih Roberto Martinez yakin Hazard kini sudah kembali ke kondisi terbaiknya.

Tak cuma secara fisik, psikis Hazard kini juga lebih baik ketimbang sebelumnya sehingga bisa memberikan dampak untuk Belgia.

"Dia baik-baik saja kok. Anda selalu menanyakan yang sama 'apakah dia mendapat waktu main yang cukup?'. Tapi dia tidak pernah absen dari sesi latihan dan baik-baik saja selama persiapan," ujar Martinez seperti dikutip ESPN.

"Memang dia masih kurang menit bermain dan jumlah laga, tapi dia dalam kondisi yang bagus dan tak sabar untuk bermain. Saya melihat Eden lebih bersemangat dan bahagia, tidak seperti enam bulan lalu," Hazard melanjutkan

Eden Hazard dimasukkan dalam skuat Belgia yang akan menghadapi Wales dan Belanda di UEFA Nations League. Belgia ada di posisi kedua klasemen Grup 4 dengan 7 poin, selisih tiga angka dari Belanda di puncak.

"Kita lihat saja seperti apa dia di timnas, kami akan mengecek kondisinya dan kami masih punya tujuh pekan sebelum Piala Dunia. Saya tidak ingin memberinya target menit bermain."

"Semua tergantung tempo permainan dan apakah dia bisa bermain lebih dari 60 menit. Keputusan diambil berdasarkan jalannya laga dan juga performanya."

(mrp/ran)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT