ADVERTISEMENT

Van Gaal Ungkap Kondisi Cedera Depay dan De Jong

Randy Prasatya - Sepakbola
Jumat, 23 Sep 2022 18:00 WIB
WARSCHAU, POLAND - SEPTEMBER 22:  Injury Memphis Depay of Holland  during the  UEFA Nations league match between Poland  v Holland at the PGE Narodowy on September 22, 2022 in Warschau Poland (Photo by Rico Brouwer/Soccrates/Getty Images)
Memphis Depay alami cedera. (Foto: Getty Images/Soccrates Images)
Jakarta -

Memphis Depay dan Frenkie de Jong menjadi starter saat Belanda mengalahkan Polandia. Namun, hasil manis itu membuat duo Barcelona tersebut cedera.

Laga Polandia vs Belanda dalam ajang UEFA Nations League yang digelar di Stadion Narodowy, Warsawa, Jumat (23/9/2022) dini hari WIB, tuntas dengan skor 2-0. Gol kemenangan tim tamu dicetak Cody Gakpo dan Steven Bergwijn.

De Jong cuma bermain satu babak pada periode pertama. Dia ditarik keluar di awal paruh kedua karena sedikit mengalami masalah cedera.

Pelatih Louis van Gaal menjelaskan alasannya menarik De Jong dengan memasukkan Marten De Roon. Gelandang Barcelona itu disebut mengalami masalah ketegangan otot.

"Frenkie de Jong dikeluarkan untuk berjaga-jaga. Dia merasakan ketegangan di ototnya, itulah sebabnya saya menggantinya. Tetapi dia mengatakan kepada saya bahwa dia berharap untuk bermain melawan Belgia," kata Van Gaal selepas laga.

Depay juga mengalami cedera pada laga ini dan harus ditarik keluar pada menit ke-52. Striker Barcelona itu dipastikan absen saat Belanda melawan Belgia.

"Sayang sekali Memphis harus absen karena cedera ini, itu bukan pertanda baik. Saya tidak melihatnya bermain melawan Belgia," Van Gaal menegaskan.

Berkat kemenangan ini, Belanda mantap di puncak klasemen League A Grup 4 dengan 13 poin dari lima pertandingan. Sementara Polandia di posisi ketiga dengan empat poin.



Simak Video "Ketiga Kalinya, Louis Van Gaal Tangani Timnas Belanda"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/aff)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT