ADVERTISEMENT

Gol Roket nih! Bola Mulus Masuk ke Gawang dari Jarak 64 Meter

Kris Fathoni W - Sepakbola
Sabtu, 24 Sep 2022 07:40 WIB
Soccer Football - World Cup - Round of 16 - France vs Argentina - Kazan Arena, Kazan, Russia - June 30, 2018  Frances Antoine Griezmann scores their first goal from the penalty spot   REUTERS/Dylan Martinez
Foto ilustrasi gol: Dylan Martinez/Reuters
Jakarta -

Sebuah gol cantik lahir di Amerika Serikat. Ada pemain MLS yang mencetak gol roket dari jarak 64 meter menuju gawang. Bola meluncur mulus masuk gawang tanpa memantul lebih dulu!

Gol cantik itu lahir di laga Real Salt Lake Vs Atlas FC. Kedua tim berhadapan dalam laga friendly MLS pada tengah pekan ini.

Bek kanan Real Salt Lake, Aaron Herrera, menjadi pencetak gol pertama di dalam laga tersebut. Ia melakukannya tidak dengan biasa-biasa saja.

Menguasai bola di area pertahanannya sendiri, Aaron Herrera melepakan tembakan spekulasi, walaupun gawang Atlas FC masih berjarak 64 meter dari posisinya, karena melihat kiper yang berdiri terlalu maju.

Si kulit bundar lantas melambung tinggi dan tanpa memantul langsung masuk ke dalam gawang Atlas FC, tanpa bisa dihentikan sang kiper yang sudah berusaha kembali ke sarangnya.

"Wow, gol terbaik yang layak dapat Puskas Award," celetuk seorang netizen mengomentari gol tersebut.

"Ini spesial. Gol terjauh yang pernah aku lihat. Dan bolanya tak memantul atau melayang. Kiper sama sekali tak berdaya itu adalah roket yang melesat masuk gawang," timpal yang lain.

Namun, kegembiraan Aaron Herrera mencetak gol cantik itu tidaklah lengkap. Real Salt Lake yang unggul lebih dulu justru berbalik kalah 1-2 dari Atlas FC, setelah bermain minus satu pemain sejak menit ke-36 di dalam laga friendly MLS itu.

(krs/raw)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT