Harry Maguire Abaikan Kritik

ADVERTISEMENT

Harry Maguire Abaikan Kritik

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Sabtu, 24 Sep 2022 19:50 WIB
MILAN, ITALY - SEPTEMBER 23:  Harry Maguire of England looks on during the UEFA Nations League League A Group 3 match between Italy and England at San Siro on September 23, 2022 in Milan, Italy. (Photo by Stefano Guidi/Getty Images)
Harry Maguire mengabaikan kritik usai diprotes karena masih dipercaya membela timnas Inggris. (Foto: Getty Images/Stefano Guidi)
Jakarta -

Karena performa buruknya di Manchester United, Harry Maguire dianggap tak layak masuk timnas Inggris. Namun, Maguire tak ambil pusing dengan kritik-kritik itu.

Bek tengah berusia 29 tahun itu cuma bermain lima kali untuk MU di sepanjang 2022/2023. Maguire tidak lagi menjadi pemain pilihan pertama Setan Merah usai kekalahan Brighton 1-2 dan Brentford pada dua laga pertama di Premier League.

Manajer Erik ten Hag memilih menduetkan Raphael Varane dengan pemain baru Lisandro Martinez, keputusan yang terbukti tepat. Kedua pemain berkontribusi atas laju tidak terkalahkan MU dalam empat pertandingan terakhirnya di liga, termasuk mengalahkan Liverpool dan Arsenal. Maguire juga diyakini akan sulit menggusur dua rekan setimnya itu.

Meski demikian, Maguire setidaknya masih dipercaya di timnas Inggris. Mantan pemain Leicester City itu masuk skuad Tiga Singa untuk melakoni dua pertandingan UEFA Nations League melawan Italia dan Jerman. Maguire bahkan menjadi starter di laga yang pertama disebut sekalipun Inggris akhirnya terjungkal 0-1.

Maguire berpeluang menjadi starter lagi ketika Inggris menjamu Jerman di Wembley pada Selasa (27/9) dinihari WIB. Maguire hanya mau bekerja keras demi memanfaatkan setiap kesempatan yang datang.

"Aku baik-baik saja, siap bermain, aku merasa bugar dan segar," cetus Maguire kepada talkSPORT. "Soal performaku, aku tidak tahu apa yang sejauh ini dibicarakan, aku tidak terlalu banyak membaca tentang hal itu."

"Aku menjalani tiga pertandingan yang positif bersama Inggris di musim panas ini, dan sebuah pramusim yang bagus. Aku merasa sangat baik kok. Sudah jelas, manajer [Erik ten Hag] memutuskan untuk mencadangkan aku di sebuah pertandingan dan sejak saat itu tim menang terus."

"Aku sedang bekerja keras di atas lapangan latihan untuk memastikan aku siap ketika kesempatannya tiba. Cuma itulah yang bisa kulakukan untuk berusaha dan membantu tim. Aku tidak memikirkan soal orang lain dan apa yang orang-orang pikirkan."

"Kurasa jika orang-orang bisa membuat sebuah berita tentangku, karena aku adalah kapten Manchester United, maka itu akan menjadi sebuah berita besar. Jadi itulah alasan mereka melakukannya, demi klik, dan hal-hal semacam itu. Tapi aku toh berangkat ke Piala Eropa setelah cedera delapan pekan, dan bukannya main satu pertandingan, lalu terpilih masuk team of the tournament," ceplos Maguire.



Simak Video "Apple Dikabarkan Tertarik Beli Manchester United"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/nds)

ADVERTISEMENT