Ronaldo Berdarah-darah, Pelatih: Itu Bagian dari Sepakbola

ADVERTISEMENT

Ronaldo Berdarah-darah, Pelatih: Itu Bagian dari Sepakbola

Afif Farhan - Sepakbola
Minggu, 25 Sep 2022 16:31 WIB
Portugals Cristiano Ronaldo is treated on the pitch during the UEFA Nations League soccer match between the Czech Republic and Portugal at the Sinobo stadium in Prague, Czech Republic, Saturday, Sept. 24, 2022. (AP Photo/Petr David Josek)
Ronaldo Berdarah-darah, Pelatih: Itu Bagian dari Sepakbola (Foto: AP/Petr David Josek)
Jakarta -

Portugal menang 4-0 atas Republik Ceko. Momen Cristiano Ronaldo yang berdarah-darah, dimaklumi wajar oleh pelatihnya, Fernando Santos.

Di lanjutan UEFA Nations League Grup 2, Republik Ceko menjamu Portugal pada Minggu (25/9) dini hari WIB. Portugal menang telak 4-0.

Gol-gol Selecao dibuat oleh brace Diogo Dalot, Bruno Fernandes, dan Diogo Jota. Portugal pun terus memuncaki grup 2.

Ada momen yang mencuri perhatian dari Cristiano Ronaldo. CR7 tampil berdarah-darah!

Kejadian itu terjadi di awal laga di menit ke-12. Cristiano Ronaldo, yang sudah dalam posisi offside, terbang menanduk bola lambung di kotak penalti lawan. Tubuhnya bertubrukan dengan kiper Ceko, Tomas Vacik, yang berusaha menangkap bola.

Dari tayangan ulang, tampak wajah Ronaldo kena hantam kedua tangan Vacik. CR7 langsung terkapar di lapangan dan darah terlihat mengucur dari hidungnya.

"Seperti itulah sepakbola," ujar pelatih Timnas Portugal, Fernando Santos dilansir dari Daily Mail.

"Ronaldo punya tiga atau empat peluang untuk bikin gol, karena dia berjuang untuk melakukannya. Dia bekerja banyak untuk tim dan apa yang menimpanya adalah bagian dari sepakbola," tambahnya.

"Tentu saja, kami mengharapkan Cristiano Ronaldo bisa bikin gol. Tapi kami dan dia juga berharap, Portugal bisa menang," tutupnya.

(aff/ran)

ADVERTISEMENT