ADVERTISEMENT

Olivier Giroud Tak Dijamin Masuk Skuad Prancis di Piala Dunia 2022

Randy Prasatya - Sepakbola
Minggu, 25 Sep 2022 21:00 WIB
PARIS, FRANCE - SEPTEMBER 22: Olivier Giroud of France celebrates after scoring their sides second goal during the UEFA Nations League League A Group 1 match between France and Austria at Stade de France on September 22, 2022 in Paris, France. (Photo by Quality Sport Images/Getty Images)
Olivier Giroud masih sip meski sudah tak muda. Foto: (Getty Images)
Jakarta -

Olivier Giroud sudah tak muda lagi, namun masih tampil sip. Hal itu ternyata tak menjamin pelatih Didier Deschamps membawa Giroud ke Piala Dunia 2022.

Giroud menyumbang satu gol dan assist saat Timnas Prancis mengalahkan Austria 2-0 di matchday kelima UEFA Nations League. Hal itu memperpanjang catatan apik Giroud di awal musim 2022/2023.

Dia sejauh ini sudah mencetak lima gol untuk AC Milan dari sembilan penampilan di semua ajang. Meski tampil gacor, Giroud belum bisa dijamin masuk skuad Prancis di Piala Dunia Qatar, yang berlangsung pada November 2022.

"Ada banyak dukungan untuk Oliver (Giroud) dan dia pantas mendapatkannya. Namun saya tidak melibatkan para pemain dalam pemilihan skuad karena itu bukan peran mereka," kata Deschamps yang dikutip dari Football Italia.

"Sekarang terserah Oliver untuk mempertahankan level ini. Saya tahu kemampuannya dan dia memiliki lebih banyak kedekatan dengan para pemain daripada yang lain hingga selalu memiliki semangat kolektif. Saya akan memberikan jawaban saya pada awal November," tegasnya.

Giroud sudah berusia 35 tahun dan secara fisik tentu harus dipertanyakan karena sempat mengalami beberapa kali cedera di Milan. Namun, Giroud punya pengalaman yang baik jika dibawa ke Piala Dunia.

Dia pernah membantu Prancis juara Piala Dunia 2018. Giroud juga menjadi salah satu kunci keberhasilan Chelsea meraih Liga Champions sebelum hijrah ke Milan.



Simak Video "Mbappe Gagal Eksekusi Penalti, Prancis Kalah dari Swiss"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/aff)

ADVERTISEMENT