Assist Lewandowski Top Banget!

ADVERTISEMENT

Assist Lewandowski Top Banget!

Yanu Arifin - Sepakbola
Senin, 26 Sep 2022 08:20 WIB
CARDIFF, WALES - SEPTEMBER 25: Karol Swiderski of Poland celebrates with teammate Robert Lewandowski after scoring their teams first goal during the UEFA Nations League League A Group 4 match between Wales and Poland at Cardiff City Stadium on September 25, 2022 in Cardiff, Wales. (Photo by Michael Steele/Getty Images)
Foto: Michael Steele/Getty Images
Cardiff -

Robert Lewandowski berperan penting saat Polandia menekuk Wales di UEFA Nations League. Striker berusia 34 tahun itu bikin assist keren buat rekannya.

Lewandowski memimpin Polandia bertandang ke Cardiff City Stadium, Senin (26/9) dini hari WIB, untuk menghadapi Wales di laga terakhir Grup A4 UEFA Nations League. Tuan rumah ditekuk 0-1.

Gol dilesakkan Polandia di babak kedua, oleh Karol Swiderski. Striker 25 tahun itu menjebol gawang Wales, memanfaatkan assist apik Lewandowski.

Dalam situasi serangan, Lewandowski bisa mendapat kiriman bola di depan. Penyerang berbahaya milik Barcelona itu terlihat di kawal dua pemain di depan kotak penalti.

Tahu dirinya dikawal dua pemain, Robert Lewandowski, yang biasanya menjadi target man, justru mengecoh lawannya. Ia langsung mengoper lagi bola kiriman kepadanya, dengan gerakan ringan.

Lewandowski menggunakan kaki kiri bagian dalamnya,, untuk mengubah arah bola dari depan. Bolanya kemudian menjadi berbelok, masuk ke sisi kiri kotak penalti melewati celah dirinya dan lawan.

Swiderski, yang tak terkawal, bisa menguasainya, dan langsung menyepak bola masuk ke gawang Wales. Gol! Tim tamu memimpin 1-0, yang akhirnya bertahan hingga laga bubar.

Bagi Lewandowski, aksinya itu melanjutkan performa sip belakangan ini. Meski tak bikin gol, ia masih berperan lewat assist yang menentukan kemenangan Polandia.

Robert Lewandowski memang on fire di awal musim ini. Ia sudah melesakkan 11 gol dari 8 laga bersama klub barunya, Barcelona.

(yna/krs)

ADVERTISEMENT