Kaka Sebut Prancis Rival Utama Brasil & Argentina di Piala Dunia 2022

ADVERTISEMENT

Kaka Sebut Prancis Rival Utama Brasil & Argentina di Piala Dunia 2022

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Senin, 26 Sep 2022 17:40 WIB
Frances forward Olivier Giroud (2L) celebrates with teammates after scoring during the UEFA Nations League, League A Group 1 football match between France and Austria at Stade de France in Saint-Denis, north of Paris, on September 22, 2022. (Photo by FRANCK FIFE / AFP) (Photo by FRANCK FIFE/AFP via Getty Images)
Eks pemain Brasil, Kaka, menyebut Prancis sebagai rival utama Brasil dan Argentina di Piala Dunia 2022 (Foto: AFP via Getty Images/FRANCK FIFE)
Jakarta -

Kaka menjagokan Brasil atau Argentina di Piala Dunia 2022. Eks pemain AC Milan itu menunjuk Prancis sebagai tim yang bisa mengganjal langkah kedua negara itu.

Kaka menilai Brasil dan Argentina punya peluang besar untuk jadi juara Piala Dunia 2022. Dia berharap negara Amerika Selatan bisa juara Piala Dunia lagi setelah puasa selama 20 tahun.

Bicara soal persaingan di Qatar, Kaka menyebut Prancis sebagai rival utama untuk Brasil dan Argentina. Eks pemain yang ikut mengantar Brasil juara Piala Dunia 2002 itu juga menyebut beberapa negara sebagai ancaman.

"Terutama Prancis, yang merupakan rival besar karena mereka punya pemain-pemain fantastis dan juara bertahan, meski Spanyol dan Jerman juga rival hebat," ujar Kaka kepada Marca.

"Lalu kita juga harus tetap mewaspadai Portugal, yang punya tim bagus, meski kita harus lihat dulu bagaimana (kondisi) Cristiano sampai ke sana.

"Lalu ada Belgia, tentu saja, yang biasanya gagal pada akhirnya meski punya tim yang hebat," kata Kaka.

Namun, digadang-gadang sebagai salah satu tim favorit, Prancis justru melempem jelang Piala Dunia 2022. Les Bleus cuma menang sekali, dua kali imbang, dan tiga kali kalah di UEFA Nations League, turnamen yang semestinya jadi persiapan terbaik menuju Piala Dunia 2022 pada November mendatang.

(nds/adp)

ADVERTISEMENT