Italia Masih Jauh dari Sempurna

ADVERTISEMENT

Italia Masih Jauh dari Sempurna

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Selasa, 27 Sep 2022 12:00 WIB
Attila Szalai of Hungary competes for the ball with Giovanni Di Lorenzo of Italy during the UEFA Nations League A3 match at Puskás Aréna on Sept 26, 2022 in Budapest, Hungary. (Photo by Robert Szaniszló/NurPhoto via Getty Images)
Roberto Mancini soroti Italia yang mengendur lawan Hongaria. (Foto: NurPhoto via Getty Images/NurPhoto)
Jakarta -

Italia memastikan diri lolos ke semifinal UEFA Nations League usai menang 2-0 atas Hongaria. Tapi kemenangan itu menyisakan catatan besar buat Roberto Mancini.

Italia menang 2-0 atas Hongaria dalam laga di Puskas Arena, Selasa (27/9/2022) dini hari WIB, berkat gol-gol Giacomo Raspadori dan Federico Dimarco. Italia mampu mengontrol jalannya laga, sampai kemudian kewalahan di babak kedua saat tuan rumah meningkatkan intensitas permainan.

Lima dari enam peluang on target yang dicatatkan Hongaria terjadi di babak kedua. Sementara Italia sendiri total cuma melepaskan tiga tembakan mengarah ke gawang, dua di antaranya hadir di paruh kedua.

Mengendurnya permainan Gli Azzurri setelah unggul dua gol menjadi sorotan tajam sang pelatih, Roberto Mancini. Hal ini jadi pekerjaan rumah selanjutnya buat Italia, meski mereka sukses lolos dari grup sulit berisi Jerman dan Inggris.

"Kami bermain sangat baik selama 70 menit, tapi saya enggak suka sisa 20 menit lainnya," ujarnya kepada RAI Sport.

"Ketika unggul 2-0, seharusnya kami mengontrol pertandingan. Tapi kami kehilangan kendali dan membiarkan kami didesak lawan. Saya sama sekali enggak suka itu," imbuhnya.

Dalam konferensi pers selepas pertandingan, Mancini menegaskan pandangannya. Italia mesti belajar untuk menangani pertandingan lebih baik dan menjaga kendali saat unggul.

Suaranya sampai serak karena harus terus berteriak menjaga semangat para pemain.

"Semuanya sempurna sampai 20 menit terakhir. Kami sungguh perlu meningkatkan kemampuan kami mengontrol pertandingan selama 90 menit, karena kami bekerja sangat keras untuk unggul 2-0," sambung Mancini dikutip Football Italia.

"Jadi menderita seperti itu di 20 menit terakhir itu enggak masuk akal. Kami seharusnya terus berusaha mencetak gol ketiga. Saya kehilangan suara karena banyak berteriak di 20 menit terakhir itu," imbuh mantan pelatih Inter Milan dan Manchester City tersebut.



Simak Video "Resmi Jadi Perdana Menteri, Giorgia Meloni Perempuan Italia Pertama"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/yna)

ADVERTISEMENT