Argentina Vs Jamaika: Messi Brace, Argentina Menang 3-0

ADVERTISEMENT

Argentina Vs Jamaika: Messi Brace, Argentina Menang 3-0

Randy Prasatya - Sepakbola
Rabu, 28 Sep 2022 09:00 WIB
Argentinas Lionel Messi (L) vies for the ball with Jamaicas players during the international friendly football match between Argentina and Jamaica at Red Bull Arena in Harrison, New Jersey, on September 27, 2022. (Photo by Andres Kudacki / AFP) (Photo by ANDRES KUDACKI/AFP via Getty Images)
Aksi Lionel Messi melawan Jamaika. (Foto: AFP via Getty Images/ANDRES KUDACKI)
New Jersey -

Argentina berhasil mengalahkan Jamaika 3-0 dalam laga uji coba. Lionel Messi mencetak dua gol dalam laga ini.

Argentina vs Jamaika berlangsung di Arena Red Bull, Amerika Serikat, Rabu (28/9/10) pagi WIB. Albiceleste tampil menekan sejak menit pertama dan ada beberapa peluang emas lahir.

Argentina sukses memimpin 1-0 di menit ke-13. Lautaro Martinez berhasil masuk ke kotak penalti Jamaika dan menyodorkan bola ke depan gawang, yang kemudian sukses dituntaskan menjadi gol oleh Julian Alvarez.

Jamaika terlihat sangat jauh kelasnya di bawah Argentina. Tim besutan Heimir Hallgrimsson itu sangat minim kesempatan untuk menguasai bola.

Ancaman dibuat Argentina pada menit ke-19. Giovani Lo Celso melepaskan tembakan dari dalam kotak penalti, yang mengarahkan bola ke tiang jauh namun masih sedikit melebar dari target.

Tekanan dari Argentina ke pertahanan Jamaika tak berhenti sepanjang babak pertama. Meski mampu menciptakan peluang, Argentina tidak bisa memperbesar keunggulan sampai turun minum.

Argentina masih mendominasi, setidaknya sampai babak kedua berjalan 15 menit. Namun, Jamaika mampu bertahan dengan baik dan lawan kesulitan mencetak gol kedua.

Pertandingan sempat terganggu di menit ke-63. Seorang suporter berhasil masuk ke lapangan dan berupaya mendekati Messi, namun berhasil dijegal pihak keamanan.

Messi menebar ancaman di menit ke-67. Dia mampu menerobos ke kotak penalti dan melepaskan tembakan dari sudut sempit, namun bola masih bisa ditepis kiper.

Setelah berulang kali menyerang, Argentina akhirnya mampu memperbesar keunggulan menjadi 2-0 di menit ke-86 lewat tembakan Messi dari luar kotak penalti.

Seorang suporter kemudian masuk ke dalam lapangan dalam perayaan gol Messi. Dengan telanjang dada, suporter itu memberikan sebuah spidol kepada Messi untuk meminta punggungnya ditanda tangan. Sebelum Messi membubuhkan tanda tangannya, petugas keamanan datang mengadang.

Messi kembali mencetak gol di menit ke-89. Dia membawa Argentina memimpin 3-0 lewat gol dari eksekusi tembakan bebas.

Menjelang laga tuntas, suporter ketiga masuk ke lapangan. Lagi-lagi aksi seorang suporter mampu dihentikan petugas dan laga berakhir dengan skor 3-0 untuk Argentina.

Susunan Pemain:

Argentina: Emiliano Martinez; Nicolas Tagliafico, Nicolas Otamendi, Cristian Romero, Gonzalo Montiel; Giovani Lo Celso, Guido Rodriguez (Enzo 56'), Alexis Mac Allister (De Paul 72'); Julian Alvarez (Correa 79), Lautaro Martinez (Messi 56'), Angel Di Maria.

Jamaika: Andre Blake; Adrian Mariappa, Damion Lowe, Javain Brown, Amari'i Bell; Bobby De Cordova-Reid, Daniel Johnson, Ravel Morrison, Leon Bailey; Michail Antonio, Shamar Nicholson.



Simak Video "#Sadseptember, Perasaan Fans Barca Ditinggal Messi dan Griezmann"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/krs)

ADVERTISEMENT