Portugal Masih Percaya Cristiano Ronaldo!

ADVERTISEMENT

Portugal Masih Percaya Cristiano Ronaldo!

Yanu Arifin - Sepakbola
Rabu, 28 Sep 2022 18:40 WIB
Portugals Cristiano Ronaldo sits on the field during the UEFA Nations League soccer match between Portugal and Spain at the Municipal Stadium in Braga, Portugal, Tuesday, Sept. 27, 2022. (AP Photo/Luis Vieira)
Portugal Masih Percaya Cristiano Ronaldo! (Foto: Luis Vieira/AP)
Braga -

Kekalahan Portugal dari Spanyol membuat Cristiano Ronaldo tersudut, lantaran dinilai sudah habis. Pelatih Fernando Santos membelanya!

Portugal gagal ke semifinal UEFA Nations League 2022/2023 usai ditekuk Spanyol 0-1 di Estadio Municipal de Braga, Rabu (28/9/2022) dini hari WIB. Gol kemenangan La Furia Roja dicetak Alvaro Morata.

Kekalahan membuat Portugal menjadi runner up Grup A2 dengan 10 poin, tersalip Spanyol, yang lolos ke semifinal dengan 11 poin. Usai laga, terlihat Ronaldo kesal betul.

Di laga itu, Portugal memainkan Ronaldo sejak awal. Namun, pemilik 5 Ballon d'Or itu gagal mengeluarkan penampilan terbaiknya.

Whoscored memberinya rating 6,72, lantaran Cristiano Ronaldo hanya membuat 30 sentuhan dan bikin dua tembakan sepanjang 90 menit. Tak ada ancaman berarti ditebar CR7 ke gawang Unai Simon.

Di media sosial, banyak yang menilai Ronaldo sudah habis. Sebab, performa melawan Spanyol melanjutkan kesulitan sang pemain, yang sejauh ini baru bikin satu gol bersama Manchester United.

Terlebih, Portugal punya banyak pemain muda, yang dinilai bisa lebih baik ketimbang Ronaldo. Seruan agar Ronaldo dicadangkan di Piala Dunia 2022 Qatar menguat.

Pelatih Fernando Santos lantas membelanya. Ia menilai, Ronaldo masih bisa lebih baik, dengan menyebut kesulitan pemain biasa terjadi di sepakbola.

"Apa yang membuat saya tertarik adalah bagaimana tim bermain," kata Santos, dilansir Mirror.

"Ronaldo punya tiga atau empat peluang. Dua di antaranya sangat bagus, yang biasanya dia bisa jadikan gol. Dia tidak mencetaknya. Ya, inilah sepakbola," ungkapnya.

Cristiano Ronaldo sendiri masih menjadi topscorer sepanjang masa Portugal dengan torehan 117 gol. Eks pemain Sporting CP, Real Madrid, dan Juventus itu juga sudah menegaskan masih ingin membela negaranya di berbagai ajang.

(yna/cas)

ADVERTISEMENT