Kerikil-kerikil yang Hambat Messi Gacor Musim Lalu

ADVERTISEMENT

Kerikil-kerikil yang Hambat Messi Gacor Musim Lalu

Lucas Aditya - Sepakbola
Jumat, 07 Okt 2022 15:00 WIB
LYON, FRANCE - SEPTEMBER 18: Lionel Messi of Paris Saint Germain walks in the field during the Ligue 1 match between Olympique Lyonnais and Paris Saint-Germain at Groupama Stadium on September 18, 2022 in Lyon, France. (Photo by Marcio Machado/Eurasia Sport Images/Getty Images)
Lionel Messi mengungkap kerikil-kerikil musim lalu. (Foto: Marcio Machado/Eurasia Sport Images/Getty Images)
Jakarta -

Lionel Messi sudah tampil on fire di Paris Saint-Germain. La Pulga mengungkap kerikil-kerikil yang membuatnya tak tampil maksimal musim lalu.

Messi sudah membukukan sebanyak delapan gol dal delapan assist dalam 13 pertandingan di semua ajang. Gol terakhir dibukukan oleh pemain asal Argentina itu ke gawang Benfica.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Estadio da Luz, PSG meraih hasil imbang 1-1. Messi yang mencetak gol dengan tendangan kaki kiri melengkung meneruskan umpan Neymar.

Pada musim lalu, Messi bermain sebanyak 11 kali di semua ajang. Dia juga mengemas 15 assist.

Messi pun dinilai sudah habis, hingga tak bisa memberi kontribusi maksimal. Penampilan Messi membuat semua penilaian itu sirna. Pemain 35 tahun itu mengungkap hal yang menjadi hambatan untuk bisa tampil oke.

"Saya merasa baik secara fisik. Saya menjalani pramusim yang sangat bagus tahun ini, yang tak bisa saya lakukan tahun sebelumnya karena bagaimana semua terjadi," kata Messi di 90min.

"Saya memulai latihan terlambat, bermain tanpa ritme karena liga sudah dimulai, lalu saya pergi ke tim nasional. Saat saya datang lagi, saya mengalami cedera dan saya tak pernah menjalani laga sampai selesai saat menjadi starter," kata dia menambahkan.

Messi juga tak meraih banyak trofi pada musim lalu. PSG dibawa oleh Messi menjuarai Liga Prancis.

(cas/krs)