Kena, deh! Banyak yang Tertipu Video Viral 'Sepupu Haaland'

ADVERTISEMENT

Kena, deh! Banyak yang Tertipu Video Viral 'Sepupu Haaland'

Kris Fathoni W - Sepakbola
Kamis, 13 Okt 2022 11:34 WIB
SEVILLE, SPAIN - SEPTEMBER 06: Erling Haaland of Manchester City celebrates scoring their teams third goal during the UEFA Champions League group G match between Sevilla FC and Manchester City at Estadio Ramon Sanchez Pizjuan on September 06, 2022 in Seville, Spain. (Photo by Fran Santiago/Getty Images)
Erling Haaland. Foto: Getty Images/Fran Santiago
Jakarta -

Sebuah video baru-baru ini viral. Isinya adalah sebuah gol apik dari seseorang yang disebut sebagai sepupunya Erling Haaland. Tapi fakta yang keliru bikin banyak yang kena tipu.

Erling Haaland sedang jadi buah bibir lewat aksi-aksinya yang ciamik di Liga Inggris bersama Manchester City. Seiring hal itulah segala macam hal tentang pemain asal Norwegia itu pun jadi konsumsi yang menarik dan dicari publik.

Yang kemudian menjadi masalah, ada saja netizen yang menelan bulat-bulat informasi di internet dan media sosial tanpa melakukan cek fakta lebih dulu. Hal itu terjadi di video viral 'sepupu Haaland' berikut ini:

Seperti bisa dilihat dalam video tersebut, si pencetak gol dengan lihai mampu membaca arah operan dengan dengan sigap mengirima bola ke gawang lawan. Sosoknya, yang terlihat saat perayaan, sekilas memang mirip Haaland.

Faktanya sosok tersebut sama sekali tidak punya hubungan kerabat, yang diketahui, dengan Erling Haaland. Si pencetak gol disebut Joe.co.uk sebagai Brad Potts, pesepakbola kelahiran Inggris yang membela klub Preston North End di divisi Championship.

Preston North End's Brad Potts during the Sky Bet Championship match at Deepdale Stadium, Preston. Picture date: Saturday September 17, 2022. (Photo by Isaac Parkin/PA Images via Getty Images)Brad Potts-nya Preston North End yang dibilang 'sepupu Haaland' dalam video viral. Foto: PA Images via Getty Images/Isaac Parkin - PA Images

Erling Haaland sendiri diketahui memang memiliki seorang sepupu yang juga bermain sepakbol. Namanya adalah Albert Tjåland.

Saat ini Albert Tjåland masih berusia 18 tahun. Ia bernaung di klub Molde, walaupun saat ini baru satu kali tampil di tim senior. Albert Tjåland si sepupu Erling Haaland ini masih lebih banyak main untuk ajang bersama tim cadangan.

(krs/aff)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT