Argentina Jelang Piala Dunia 2022: Messi cs Rawan Cedera

ADVERTISEMENT

Argentina Jelang Piala Dunia 2022: Messi cs Rawan Cedera

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Sabtu, 15 Okt 2022 19:00 WIB
PORTO ALEGRE, BRAZIL - JUNE 22: Lionel Messi, Paulo Dybala and Ángel Di María during a training session at Beira-Rio stadium on June 22, 2019, in Porto Alegre, Brazil. (Photo by Lucas Uebel/Getty Images)
Timnas Argentina dibayangi cedera jelang Piala Dunia 2022 (Foto: Getty Images/Lucas Uebel)
Jakarta -

Cedera selalu jadi momok bagi pemain jelang turnamen besar. Tak terkecuali bagi para pemain Argentina yang dibayangi cedera menuju Piala Dunia 2022.

Piala Dunia 2022 tinggal satu bulan lagi. Namun, skuad Argentina justru mendapat kabar kurang enak terkait kondisi sejumlah pemain bintangnya.

Paulo Dybala mengalami cedera paha saat memperkuat AS Roma di laga melawan Lecce di Liga Italia pekan lalu. Cederanya diperkirakan cukup parah hingga mengancam keikutsertaannya di Piala Dunia.

Sementara itu, Angel Di Maria mengalami masalah pada hamstring ketika Juventus dikalahkan Maccabi Haifa di Liga Champions. Winger berusia 34 tahun itu kemungkinan harus menepi sampai awal bulan depan.

Lionel Messi juga tak luput dari cedera. Messi mengalami cedera betis dan sudah absen dalam dua pertandingan terakhir Paris Saint-Germain melawan Stade Reims dan Benfica.

Messi mengakui cedera memang selalu jadi kekhawatiran pemain menjelang turnamen besar. Mantan bintang Barcelona itu pun berharap dua rekan setimnya itu bisa pulih tepat waktu.

"Ini sebuah kekhawatiran karena ini Piala Dunia yang berbeda, Anda main di waktu yang berbeda dan kami dekat dengan hal apa pun yang bisa terjadi kepada Anda bisa membuat Anda absen," ujar Messi kepada DirecTV Sports.

"Saya harap keduanya pulih, mereka punya banyak waktu untuk membaik untuk Piala Dunia. Semoga kami semua bisa sampai ke sana dalam kondisi yang sehat."

"Melihat hal-hal ini menakutkan, tapi memikirkannya akan jadi hal yang kontradiktif. Hal terbaik adalah bertindak normal seperti biasa, bermain adalah cara terbaik untuk sehat," kata Messi.

Piala Dunia 2022 akan dimulai pada 20 November. Argentina yang tergabung di Grup C akan menghadapi Arab Saudi di laga pertama pada 22 November.

(nds/aff)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT