Benzema Sebut Zidane dan Ronaldo di Pidato Ballon d'Or 2022

ADVERTISEMENT

Benzema Sebut Zidane dan Ronaldo di Pidato Ballon d'Or 2022

Randy Prasatya - Sepakbola
Selasa, 18 Okt 2022 08:40 WIB
PARIS, FRANCE - OCTOBER 17: Karim Benzema receives the Ballon dOr award during the Ballon DOr ceremony at Theatre Du Chatelet In Paris on October 17, 2022 in Paris, France. (Photo by Aurelien Meunier/Getty Images)
Karim Benzema sabet Ballon d'Or 2022. (Foto: Getty Images/Aurelien Meunier)
Jakarta -

Karim Benzema berhasil menyabet penghargaan Ballon d'Or 2022. Dalam pidato kemenangan tersebut, Benzema menyebut nama Zinedine Zidane dan Ronaldo.

Penghargaan Ballon d'Or 2022 berlangsung di Theatre du Chatelet, Paris pada Selasa (18/10/2022) dini hari WIB. Karim Benzema untuk pertama kalinya mampu memenangi gelar Ballon d'Or setelah mengungguli Sadio Mane dan Kevin De Bruyne.

Benzema sebelumnya tidak pernah masuk dalam tiga besar nominasi Ballon d'Or. Pada tahun ini, striker Real Madrid itu sekali muncul langsung menjadi pemenang.

Benzema kemudian diberi kesempatan untuk menyampaikan pidato kemenangan. Dia menyebut Zidane, yang pada kesempatan ini pemberi trofi, sebagai idola. Benzema juga menunjuk nama Ronaldo (Luís Nazario de Lima), yang hadir pada malam gala Ballon d'Or.

"Saya termotivasi untuk memenangkannya karena dua idola saya: Zidane dan Ronaldo," kata Benzema, yang dikutip dari situs resmi Real Madrid.

"Ini adalah penghargaan yang ada dalam benak setiap pesepakbola. Sangat sulit untuk memenangkannya, tetapi bukan tidak mungkin. Saya tidak hanya berpikir tentang mencetak gol, tetapi tentang bersenang-senang di lapangan dan membantu rekan tim saya," sambungnya.

Ronaldo bak pahlawan dalam karier Benzema. Pria asal Prancis itu belajar banyak dari legenda sepakbola asal Brasil tersebut dan juga menyanjung Zidane.

"Ronaldo tahu bahwa dia adalah pahlawan saya dan dia tidak ada bandingannya sebagai striker. Apa yang dia lakukan di lapangan sangat bersejarah dan tidak mungkin untuk diulang," Benzema menjelaskan.

"Dia satu-satunya penyerang yang tidak memiliki apa pun untuk dikeluhkan. Keduanya, dia dan Zizou adalah pembuat sejarah. Ronaldo adalah fenomenanya," Benzema menegaskan.

Simak Video 'Raih Ballon d'Or 2022, Benzema: Ini Adalah Impian Masa Kecil Saya!':

[Gambas:Video 20detik]




(ran/raw)

ADVERTISEMENT