Pogba Absen di Piala Dunia 2022

ADVERTISEMENT

Pogba Absen di Piala Dunia 2022

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Selasa, 01 Nov 2022 03:00 WIB
TURIN, ITALY - OCTOBER 18: Paul Pogba of Juventus during a training session at JTC on October 18, 2022 in Turin, Italy. (Photo by Daniele Badolato - Juventus FC/Juventus FC via Getty Images)
Paul Pogba dipastikan absen dari Piala Dunia 2022 (Juventus FC via Getty Images/Daniele Badolato - Juventus FC)
Turin -

Paul Pogba harus melupakan impiannya bermain di Piala Dunia 2022. Pogba belum pulih dari cedera lutut sehingga harus absen. Duh!

Pogba belum sekalipun bermain musim ini sejak kembali ke Juventus Juli lalu. Pogba lantas mendapat cedera ligamen lutut pada sesi latihan pramusim.

Dalam prosesnya, Pogba memilih dioperasi awal September lalu dan langsung melakukan terapi pemulihan. Sayangnya, proses tersebut berjalan tidak sesuai keinginan Pogba.

Sebab ketika Pogba sudah berlatih normal ldan dekat dengan comeback, cedera menghampirinya lagi. Pada sesi latihan di Continassa pekan lalu, lutut Pogba bermasalah lagi.

Dari hasil pemindaian, Senin (31/10/2022), Pogba harus melanjutkan perawatan cederanya sehingga dipastikan absen membela Timnas Prancis di Piala Dunia 2022.

Sebab, proses pemulihannya bakal berlangsung lebih dari 15 hari dan kondisi Pogba sudah pasti tidak fit sekalipun dipanggil oleh pelatih Didier Deschamps.

"Setelah hasil tes kemarin dan hari ini, maka kami dengan berat hati mengumumkan bahwa Pogba masih jarus menjalani pemulihan usai operasi lutut awal September. Karena itulah Pogba tidak bisa membela Timnas Prancis di Qatar," ujar agen Pogba Rafaela Pimenta kepada Sky Sport Italia.

Absennya Paul Pogba tentu memukul Prancis yang sudah kehilangan N'Golo Kante karena cedera. Padahal keduanya adalah andalan Prancis saat jadi juara dunia empat tahun lalu.

Prancis bergabung di Grup D Piala Dunia 2022 bareng Denmark, Tunisia, dan Australia.



Simak Video "Jelang Piala Dunia, Qatar Pasang 15 Ribu Kamera di 8 Stadion"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/bay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT