Kazuyoshi Miura si Tua-tua Keladi: Cetak Gol, Bikin Rekor Lagi

ADVERTISEMENT

Kazuyoshi Miura si Tua-tua Keladi: Cetak Gol, Bikin Rekor Lagi

Kris Fathoni W - Sepakbola
Rabu, 02 Nov 2022 13:25 WIB
TOKYO, JAPAN - OCTOBER 09: Kazuyoshi Miura of Suzuka Point Getters looks on prior to the JFL match between Criacao Shinjuku and Suzuka Point Getters at the National Stadium on October 09, 2022 in Tokyo, Japan. (Photo by Hiroki Watanabe/Getty Images)
Foto: Getty Images/Hiroki Watanabe Kazuyoshi Miura
Jakarta -

Di usia lebih dari setengah abad, Kazuyoshi Miura bukan cuma masih aktif bermain bola. Ia juga masih mampu menjebol gawang lawan, yang membuahkan sebuah rekor.

Usia King Kazu, julukan si pesepakbola asal Jepang, saat ini ada di angka 55 tahun dan 246 hari. Sebelumnya, di tahun 2020, ia sudah mencatatkan rekor sebagai sosok tertua yang masih aktif main bola.

Rekor tersebut melengkapi rekor lain yang sebelumnya ia torehkan pada tahun 2017. Aksinya lawan Thespakusatsu Gunma membuat Miura masuk Buku Rekor Dunia sebagai pencetak gol tertua di liga kompetitif.

Saat ini Kazuyoshi Miura masih aktif bermain di divisi keempat Liga Jepang dalam musim yang ke-37 sebagai pro. Ia sedang dipinjamkan ke Suzuka Point Getters. Di klub itulah rekor baru tercipta.

Pada akhir pekan lalu Kazuyoshi Miura masuk sebagai pemain pengganti dalam laga Suzuka Point Getters lawan Tiamo Hirakata. Ia lantas menandai penampilan tersebut lewat gol dari titik putih, dalam kemenangan 3-1 untuk timnya.

Dengan gol tersebut, SportBible menyebut Kazuyoshi Miura kini menjadi pemain profesional aktif paling tua yang masih bisa mencetak gol.

Diiringi tepuk tangan penonton, King Kazu merayakan gol tersebut dengan berlari ke tepi lapangan lalu berjoget. Rekan-rekan satu timnya lantas berebutan mengerumuninya untuk memberikan selamat.

Di Timnas Jepang, Miura tercatat 89 kali tampil. Dia mampu membukukan sebanyak 55 gol untuk tim Samurai Biru.

TOKYO, JAPAN - OCTOBER 09: Fans of Kazuyoshi Miura cheer after the JFL match between Criacao Shinjuku and Suzuka Point Getters at the National Stadium on October 09, 2022 in Tokyo, Japan. (Photo by Hiroki Watanabe/Getty Images)Fans Kazuyoshi Miura. Foto: Getty Images/Hiroki Watanabe
(krs/yna)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT