Ibrahimovic: Giroud Harus Masuk Skuad Prancis di Piala Dunia 2022

ADVERTISEMENT

Ibrahimovic: Giroud Harus Masuk Skuad Prancis di Piala Dunia 2022

Randy Prasatya - Sepakbola
Jumat, 04 Nov 2022 06:20 WIB
Jakarta -

Zlatan Ibrahimovic menegaskan bahwa Olivier Giroud harus dibawa Timnas Prancis ke Piala Dunia 2022. Giroud dianggap sebagai sosok pemain yang memberikan segalanya untuk tim.

Giroud baru empat kali tampil untuk skuad Prancis sepanjang 2022 dari delapan laga. Dia mampu mencetak tiga gol dan satu assist, yang membuktikan bahwa usia hanyalah angka untuknya.

Mantan pemain Arsenal dan Chelsea itu saat ini sudah berusia 36 tahun dan Prancis masih punya banyak stok pemain depan sip. Selain Karim Benzema yang bakal menjadi andalan, ada Kylian Mbappe dan Antoine Griezmann.

Baca juga: Forza Giroud!

Giroud juga sangat moncer di AC Milan musim ini. Dari tiga laga terakhir, dia mengemas tiga gol dan dua assist.

Ibrahimovic menjelaskan seberapa penting sosok Giroud. Sebagai rekan satu tim, pria asal Swedia itu menegaskan Giroud mampu memberikan apa yang tak bisa orang lain lakukan.

"Giroud harus dipanggil untuk tim nasional karena dia adalah seorang pemenang dan orang yang serius," kata Ibrahimovic kepada Canal+.

Dia bukan seseorang yang mencetak 40 gol setahun, tetapi dia menawarkan kepada tim sesuatu yang hanya sedikit orang tahu bagaimana cara memberikannya, dia bermain untuk semua orang," tegasnya.

Giroud adalah bagian penting saat Prancis menjadi juara Piala Dunia 2018. Meski tak mencetak gol, dia nyaris selalu main penuh di semua laga dan perannya pun diakui sangat krusial oleh pelatih Didier Deschamps.

(ran/mrp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT