Araujo Habis Operasi kok Dibawa ke Piala Dunia 2022?

ADVERTISEMENT

Araujo Habis Operasi kok Dibawa ke Piala Dunia 2022?

Putra Rusdi K - Sepakbola
Jumat, 11 Nov 2022 21:30 WIB
ST. POELTEN, AUSTRIA - SEPTEMBER 23:  Ronald Araujo of Uruguay goes off injured during the International Friendly match between Iran and Uruguay at NV Arena on September 23, 2022 in St. Poelten, Austria. (Photo by Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images)
Ronald Araujo habis operasi kok tetap dibawa ke Piala Dunia (Foto: Getty Images/Robbie Jay Barratt - AMA)
Montevideo -

Ronald Araujo absen hampir dua bulan akibat menjalani operasi usai cedera paha. Namun, ia tetap dibawa ke Piala Dunia 2022 oleh pelatih Timnas Uruguay.

Uruguay telah mengumumkan 26 nama pemain yang bakal dibawa ke Piala Dunia 2022. Di antara ke-26 pemain tersebut ada sosok Ronald Araujo. Keputusan pelatih Uruguay, Diego Alonso, memanggil Araujo terbilang mengejutkan.

Araujo tetap dibawa ke Qatar meski baru menjalani operasi cedera otot paha. Ia harus naik meja operasi usai cedera saat Uruguay kalah 0-1 dari Iran di laga ujicoba pada akhir September lalu.

Araujo sama sekali tak bermain usai laga kontra Iran baik bersama La Celeste maupun timnya Barcelona. Ia bahkan awalnya diprediksi baru benar-benar pulih pada awal Desember.

Kebugaran Araujo jelas diragukan kala bermain di Piala Dunia 2022. Presiden Asosiasi Sepakbola Uruguay (AUF), Ignacio Alonso mengungkap kondisi terkini dari Araujo hingga Uruguay tetap berani membawanya ke Piala Dunia 2022.

Proses pemulihan Araujo diungkapkan berjalan dengan baik. Meski begitu kondisinya masih terus dipantau oleh tim media. Alonso juga masih harap-harap cemas Araujo bakal siap main di Piala Dunia 2022.

"Kami menerima pukulan besar dengan kondisi Ronald Araujo, tetapi dia mulai pulih sedikit demi sedikit," ujar Alonso dikutip dari Reuters.

"Kami akan memiliki kesempatan baginya untuk berada di pusat latihan Uruguay, dievaluasi oleh dokter dan staf pelatih, dan mudah-mudahan dia bisa berada di salah satu pertandingan," jelasnya.

Uruguay pada Piala Dunia 2022 tergabung di Grup H bersama Portugal, Ghana, dan Korea Selatan. Mereka bakal memulai kiprah di ajang ini menghadapi Korea pada 24 November.

(pur/aff)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT