Arteta Tak Jagokan Spanyol Juara Piala Dunia 2022?

ADVERTISEMENT

Arteta Tak Jagokan Spanyol Juara Piala Dunia 2022?

Randy Prasatya - Sepakbola
Sabtu, 12 Nov 2022 09:01 WIB
BOURNEMOUTH, ENGLAND - AUGUST 20: Mikel Arteta, Manager of Arsenal looks on ahead of the Premier League match between AFC Bournemouth and Arsenal FC at Vitality Stadium on August 20, 2022 in Bournemouth, England. (Photo by Alex Davidson/Getty Images)
Mikel Arteta berharap ada pemainnya yang menjadi juara di Piala Dunia 2022. (Foto: Getty Images/Alex Davidson)
Jakarta -

Manajer Arsenal, Mikel Arteta, mengindikasikan tidak menjagokan Spanyol juara Piala Dunia 2022. Inilah kriteria tim yang diharapkan Arteta bisa menjadi juara!

Luis Enrique sudah mengumumkan skuad yang akan dibawa ke Qatar untuk tampil di Piala Dunia 2022. Dari 26 nama pemain, tentu tidak ada yang memperkuat Arsenal.

Kebetulan pula pada musim ini Arsenal tidak memiliki pemain berkebangsaan Spanyol. Di sisi lain, Arteta adalah sosok pelatih yang berasal dari Spanyol kelahiran kota San Sebastian.

Arteta kemudian ditanya soal negara mana yang diperkirakan bakal juara. Mantan asisten Pep Guardiola itu berharap negara juara yang diperkuat oleh pemain Arsenal.

"Salah satu pemain saya, saya harap begitu!" Arteta menegaskan, seperti dikutip dari situs resmi Arsenal.

Arsenal salah satu klub yang akan banyak melepas pemain ke Piala Dunia. Seperti halnya Aaron Ramsdale, Bukayo Saka, dan Ben White ke skuad Inggris.

Selanjutnya ada Gabriel Martinelli dan Gabriel Jesus memperkuat Brasil. Granit Xhaka membela Swiss, Takehiro Tomiyasu perkuat Jepang, William Saliba masuk skuad Prancis sampai Thomas Partey di Ghana.

Selama menjadi pemain sepakbola, Arteta tidak punya catatan memperkuat Timnas Spanyol. Dia cuma lebih banyak berkutat di level internasional kelompok usia.



Simak Video "Arteta Ogah Bahas Ramsdale yang Ditendang Fans Spurs"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/adp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT