Memburu Trofi Piala Dunia di Aspire Park

ADVERTISEMENT

Laporan dari Qatar Bersama Es Krim Aice

Memburu Trofi Piala Dunia di Aspire Park

Lucas Aditya - Sepakbola
Jumat, 18 Nov 2022 15:30 WIB
Fans Mengejar Trofi Piala Dunia 20222
Fans mengejar trofi Piala Dunia 2022. (Lucas Aditya/detikSport)
Doha -

Trofi Piala Dunia menjadi magnet tersendiri bagi warga Qatar. Antusiasme besar untuk berfoto sebagai kenang-kenangan mendapat sambutan hangat.

Piala dengan desain dua orang atlet mengangkat globe itu dipamerkan di Aspire Park dari tanggal 16-18 November 2022. Sebuah festival diadakan untuk perhelatan itu.

Bertempat di Aspire Zone, distrik Baaya, Qatar, para pengunjung akan diperkenankan untuk mengabadikan momen di sisi trofi yang akan diperebutkan oleh 32 tim mulai 20 November sampai 18 Desember 2022.

Bobby, salah satu warga Qatar asal India, yang paling antusias berfoto dengan trofi Piala Dunia. Tak sengaja bertemu Bobby bersama tiga putrinya, detikSport pun menemani untuk memburu trofi Piala Dunia 2022.

"Saya sudah berputar-putar mencari venuenya, tapi belum bertemu juga. Aspire Park itu sangat luas, ada banyak tempat parkir, semestinya ada petunjuk tempat digelarnya acara," kata Bobby saat berbincang dengan detikSport.

Setelah berjalan sekitar 5 kilometer, Bobby pun menemukan venue yang dicari. Tapi, kesempatan untuk berfoto dengan trofi Piala Dunia sudah terlewatkan.

Fans Mengejar Trofi Piala Dunia 20222Fans Mengejar Trofi Piala Dunia 20222 Foto: Lucas Aditya/detikSport

"Tidak ada jalan yang proper, juga tidak ada volunteer. Jadi, sampai sini setelah berjalan satu jam, kami malah tidak menemukan apa-apa," kata pria yang tinggal di Qatar sejak 2010 itu.

Sebagai pelipur lara, Bobby dan ketiga putrinya pun memilih untuk berfoto dengan background tempat trofi Piala Dunia diletakkan.

"Masih ada kesempatan besok untuk berfoto dengan trofinya," kata Bobby lagi.

Piala Dunia 2022 akan dibuka, Minggu (20/10). Qatar vs Ekuador yang akan menjadi sajian pertama. Beberapa artis top seperti BTS, Shakira, juga Dua Lipa dijadwalkan akan tampil dalam acara pembukaan.

Piala Dunia 2022 di Qatar menjadi edisi terakhir pesta bola sejagad dengan jumlah peserta sebanyak 32 tim. Pada edisi berikutnya, Piala Dunia akan diikuti oleh 48 tim.

(cas/mrp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT