Piala Dunia 2022: Spanyol Pesan Matras Khusus Agar Pemain Tidur Nyenyak

ADVERTISEMENT

Piala Dunia 2022: Spanyol Pesan Matras Khusus Agar Pemain Tidur Nyenyak

Adhi Prasetya - Sepakbola
Sabtu, 19 Nov 2022 18:00 WIB
DOHA, QATAR - NOVEMBER 18: Marco Asensio smiles after boarding the airport bus after the arrival of Team Spain ahead of FIFA World Cup Qatar 2022 at Hamad International Airport on November 18, 2022 in Doha, Qatar. (Photo by Mohamed Farag - FIFA/FIFA via Getty Images)
Asensio menjadi salah satu pemain yang menggunakan matras khusus selama Piala Dunia 2022. Foto: FIFA via Getty Images/Mohamed Farag - FIFA
Doha -

Spanyol memesan matras khusus untuk sejumlah pemainnya jelang Piala Dunia 2022. Hal itu bertujuan agar seluruh skuad La Furia Roja bisa tidur nyenyak selama di Qatar.

Ketika seseorang sedang pergi jauh dari rumah, tak jarang rasa sulit tidur menghampiri. Untuk pesepakbola, hal itu jelas merugikan karena kurangnya istirahat bisa berdampak pada performa di lapangan hijau.

Oleh sebab itu, enam pemain Spanyol termasuk Koke, Marco Asensio, hingga Marcos Llorente akan tidur dengan tambahan matras khusus di atas kasur mereka, yang dikirim langsung oleh produsen matras Hogo ke markas latihan Spanyol di Qatar University.

"Kami memiliki banyak klien di dunia sepakbola, dan mereka bertanya apakah kami bisa memberikan mereka sesuatu ketika mereka bepergian, demi menjaga kualitas tidur mereka," ujar Founder Hogo, Marino Cid kepada ESPN.

"Kami melakukan studi ilmiah, dan sudah ada yang dipublikasikan, dan untuk Piala Dunia ini kami mengembangkan sebuah prototipe. Belum dijual di pasaran. Kami baru memproduksinya untuk klien kami yang berlaga di Piala Dunia."

"Klien kami di antaranya enam pemain yang dipanggil Timnas Spanyol, yang lain ada juga di LaLiga, Premier League, dan Bundesliga. Seorang pemain Spanyol telah mengirim pesan suara kepada saya, 'Terima kasih Marino, kamu yang terbaik!'"

"Para pemain ini sering merasa sakit selama beberapa menit setelah bangun di pagi hari, di engkel atau di lutut. Ketika mereka tidur di atas matras kami, sakitnya hilang. Koke pernah cerita ke saya, dulu kakinya sering sakit ketika bangun, sekarang tidak lagi," pamer Marino.

Spanyol tergabung di Grup E bersama Jepang, Jerman, dan Kosta Rika. Skuad asuhan Luis Enrique akan bertemu Kosta Rika di laga pertama, Rabu (23/11) pukul 23.00 WIB. Apakah matras khusus itu akan berdampak pada prestasi Spanyol di Piala Dunia 2022? Mari nantikan.

(adp/raw)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT