Mbappe Baru Mencapai 40 atau 50 Persen Potensinya

ADVERTISEMENT

Mbappe Baru Mencapai 40 atau 50 Persen Potensinya

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Minggu, 20 Nov 2022 08:40 WIB
Paris Saint-Germains French forward Kylian Mbappe celebrates after scoring his goal during the French L1 football match between Paris Saint-Germain FC and AJ Auxerre at the Parc des Princes stadium in Paris on November 13, 2022. (Photo by FRANCK FIFE / AFP) (Photo by FRANCK FIFE/AFP via Getty Images)
Kylian Mbappe diyakini baru mencapai 40 atau 50 persen potensinya. (Foto: AFP via Getty Images/FRANCK FIFE)
Porto -

Kylian Mbappe sudah begitu mengerikan bersama Paris Saint-Germain. Namun, menurut Direktur PSG Luis Campos, Mbappe baru mencapai setengah potensi penuhnya.

Superstar sepakbola Prancis itu mulai menyita perhatian usai membukukan 26 gol untuk AS Monaco di 2016/2017. Mbappe semakin menjadi usai bergabung PSG, yang diawali sebagai pemain pinjaman di musim selanjutnya.

Mbappe berangsur-angsur menjadi salah satu kalau bukan pemain terpenting PSG sehingga sampai kini telah membuat 190 gol plus 93 assist dalam 237 pertandingan. Di musim ini saja sudah 19 gol dan lima assist diciptakan Mbappe hanya dalam 20 laga, cuma kalah dari rivalnya, Erling Haaland yang menorehkan 23 gol dan 3 assist dalam 18 laga untuk Manchester City.

Pengaruh Kylian Mbappe turut dirasakan timnas Prancis. Sebanyak 28 gol disumbangkan Mbappe dalam 59 caps termasuk saat mencetak empat gol untuk menginspirasi Les Bleus merebut Piala Dunia 2018.

Mbappe akan kembali memimpin Prancis mempertahankan gelar juara dunia di Piala Dunia 2022. Campos meyakini, perkembangan Mbappe sebagai pesepakbola belum selesai.

"Mbappe itu baru mencapai 40 atau 50 persen potensinya, dan saya memberi tahu dia hal itu setiap hari," ungkap Campos dilansir Stats Perform. "Dia masih bisa berkontribusi jauh lebih banyak lagi karena dia itu seorang pemain yang belum menyelesaikan latihannya."

"Ada yang namanya kecepatan pematangan, yang bisa dikatakan setiap orang berkembang dengan tingkat yang berbeda. Mbappe saat berusia 16 tahun itu sudah berkembang di semua level."

"Secara fisik, dia itu sangat kuat dan punya pemahaman permainan setara pemain yang sudah berusia 26 tahun," imbuh Campos tentang Kylian Mbappe.



Simak Video "Pelatih PSG Ungkap Alasan Mbappe Nonton NBA Dibanding Sambut Messi"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/mrp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT