Suporter PSM ke Qatar demi Dukung Cristiano Ronaldo di Piala Dunia 2022

ADVERTISEMENT

Laporan dari Qatar

Suporter PSM ke Qatar demi Dukung Cristiano Ronaldo di Piala Dunia 2022

Lucas Aditya - Sepakbola
Minggu, 20 Nov 2022 14:00 WIB
Andi Busaempong Mappangara, bersama putranya, Kinan, jauh-jauh dari Makassar ke Qatar untuk mendukung Cristiano Ronaldo di Piala Dunia 2022.
Suporter PSM yang datang ke Piala Dunia 2022 di Qatar untuk mendukung CR7. Foto: Lucas Aditya/detikcom
Jakarta -

Piala Dunia 2022 berpotensi menjadi yang terakhir untuk Cristiano Ronaldo. Pendukung PSM Makassar sekaligus pengidola CR7 dari Indonesia pun siap memberikan dukungan untuknya.

Piala Dunia 2022 akan dibuka Minggu (20/11/2022) ini. Dengan usia yang sudah 37 tahun, Ronaldo kemungkinan besar tak akan berlaga di Piala Dunia edisi berikutnya.

Dalam wawancara sebelumnya, Ronaldo sudah menyebutkan bahwa Piala Dunia bukan menjadi turnamen terakhirnya. Dia masih berambisi untuk tampil di Piala Eropa dua tahun lagi.

Hal ini yang tak mau dilewatkan oleh Andi Busaempong Mappangara. Bersama dengan putranya, Kinan, pria yang biasa dipanggil Uca itu jauh-jauh dari Makassar untuk mendukung Ronaldo. Mereka sudah datang di Doha, Qatar, pada 17 November malam.

"Saya mau menonton Cristiano Ronaldo. Kinan fans Cristiano Ronaldo," kata Uca dalam perbincangan dengan detikSport di area Fan Festival Piala Dunia 2022.

"Saya optimistis Portugal juara Piala Dunia. Karena ini turnamenn terakhir Ronaldo, saya pikir dia akan juara."

"Semua tiket babak penyisihan Portugal sudah ditangan. Tapi, tidak akan lanjut kalau Portugal lolos. Saya cuma cuti 12 hari," kata dia menambahkan.

Kendati Ronaldo sedang tak oke di klub, Uca yakin pemain pujaannya itu akan bersinar di Qatar. Dia melihat Ronaldo bisa konsisten di sepanjang kariernya sebagai pesepakbola.

Ronaldo menjalani Piala Dunia 2022 di tengah ingar-bingar wawancara kontroversial dengan Piers Morgan. Sejumlah isinya adalah pandangan miring terhadap Manchester United. Foto Ronaldo di Old Trafford di MU sudah dicopot, dia mungkin akan hengkang pada bulan Januari.

"Kayaknya dia akan menjadi top skor Piala Dunia. Ya, saya tidak melihat kejadian di klub yang sedang hangat. Saya melihat konsistensi Ronaldo selama menjadi pesepakbola sampai sekarang. Itu yang membuat saya tertarik melihat dia," kata dia menambahkan.

Soal acara di Fan Festival Piala Dunia 2022, Uca mengaku tak tahu dengan artis pengisi acaranya. Maluma (artis kenamaan di Timur Tengah) dan Nicky Minaj yang tampil pada saat pembukaan.

"Saya cuma mau datang saja. Cuma mau merasakan atmosfer fanfest. Saya tidak tahu siapa artis yang kan tampil. Sekalian mencari official merchandise," kata Uca menutup perbincangan.

Simak kumpulan informasi Piala Dunia 2022 di sini!

(cas/krs)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT