Jelang Pembukaan Piala Dunia 2022, Stadion Al Bayt Meriah

ADVERTISEMENT

Laporan dari Qatar Bersama Es Krim Aice

Jelang Pembukaan Piala Dunia 2022, Stadion Al Bayt Meriah

Lucas Aditya - Sepakbola
Minggu, 20 Nov 2022 21:12 WIB
Suporter jelang pembukaan Piala Dunia 2022
Foto: Lucas Aditya/detikcom
Jakarta -

Piala Dunia 2022 dibuka sebentar lagi. Suasana stadion Al Bayt, tempat berlangsungnya opening ceremony dan laga pembuka sudah meriah.

Stadion itu bertempat di Al Khor, Qatar. Sejak, Minggu (20/11/2022), pukul 15.00 WIB, stadion sudah semarak. Jalan menuju venue dari Doha cukup macet. Perjalanan yang biasa menghabiskan waktu 70 menit, harus ditempuh dengan durasi dua jam lebih.

Salah satu warga Qatar, George Hawa, sangat antusias menjelang pembukaan Piala Dunia di negaranya. Dia merasa terhormat dengan sejarah yang akan tercatat sebentar lagi.

"Saya sangat antusias, ini merupakan kehormatan untuk kami semua, Piala Dunia 2022 berlangsung di Qatar. Kami semua antusias, sesimpel itu," kata George dalam perbincangan dengan detikSport.

"Kami datang ke sini membutuhkan waktu dua jam. Kami menikmati segalanya di sini. Booth-booth yang ada, DJ, semuanya. Semuanya sempurna dan mulus," kata dia menambahkan.

Simak kumpulan informasi Piala Dunia 2022 di sini!

Untuk menyemarakkan acara, pihak penyelenggara di Qatar menyediakan bendera gratis untuk semua penonton yang hadir. Bendera semua negara disediakan di semua pertandingan.

Pembukaan Piala Dunia 2022 akan berlangsung pada pukul 17.30 waktu setempat. Sejumlah artis papan atas akan tampil di opening ceremony Piala Dunia 2022 seperti Jungkook BTS. Setelah itu, tuan rumah Qatar akan menghadapi Ekuador pada pukul 19.00 waktu setempat atau pukul 23.00 WIB.

(cas/nds)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT