Tebak-tebak Buah Manggis Starting XI Timnas Brasil di Piala Dunia 2022

ADVERTISEMENT

Tebak-tebak Buah Manggis Starting XI Timnas Brasil di Piala Dunia 2022

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Senin, 21 Nov 2022 13:00 WIB
Doha -

Starting XI Timnas Brasil masih jadi misteri, bahkan untuk para pemainnya sendiri. Wajar ketika Tim Samba punya segudang bintang.

Brasil jadi favorit kuat juara Piala Dunia 2022 bersama Prancis dan Argentina. Kualitas skuad yang merata dari kiper hingga penyerang membuat mereka diprediksi bisa meraih bintang keenamnya di Qatar.

Apalagi Brasil tergabung di Grup G yang dihuni Serbia, Swiss, dan Kamerun, yang secara kekuatan berada di bawah mereka. Brasil diprediksi bisa melenggang mudah dan meraih poin sempurna.

Syaratnya adalah mengalahkan rival terkuat di grup, yakni Serbia, pada laga pembuka di Lusail Stadium, Jumat (25/11/2022) dini hari WIB. Jika itu bisa dilakukan, maka jalan Selecao kian mudah.

Tapi sebelum itu, para pemain Brasil tentu harus berlatih dengan baik agar dapat mencuri hati Tite selaku pelatih. Maklum hingga empat hari sebelum kickoff, para pemain masih buta dengan susunan pemain yang akan diturunkan.

Bahkan mereka tidak yakin apakah bermain sebagai starter, pengganti, atau cuma jadi cadangan. Di posisi kiper saja, Brasil punya Alisson Becker dan Ederson yang sama-sama bagus.

Untuk lini tengah saja, Tite kabarnya masih bingung antara memakai double pivot, Fred-Casemiro, atau memaksimalkan kuarter Neymar, Vinicius Jr, Richarlison, dan Raphinha di depan.

"Kami bahkan belum tahu sama sekali starting eleven nanti seperti apa - kami penasaran seperti apa keputusan pelatih dan kompetisinya begitu ketat untuk merebut posisi," ujar bek kiri Timnas Brasil, Alex Sandro, seperti dilansir ESPN.

"Meski demikian, kami semua siap bermain terlepas siapa yang jadi starter nantinya. Kami tahu rencananya apa dan apa yang harus kami lakukan."

"Beberapa hari terakhir di Turin sungguh menyenangkan dan skuad sangat yakin meraih target."

(mrp/krs)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT