Prediksi Piala Dunia 2022: Brasil dan Argentina Favorit Juara

ADVERTISEMENT

Prediksi Piala Dunia 2022: Brasil dan Argentina Favorit Juara

Kris Fathoni W - Sepakbola
Selasa, 22 Nov 2022 05:50 WIB
A photo shows the tournament logo on and official ball ahead of a press conference at the Qatar National Convention Centre (QNCC) in Doha on November 20, 2022, ahead of the opening match of the Qatar 2022 World Cup football tournament. (Photo by Alberto PIZZOLI / AFP) (Photo by ALBERTO PIZZOLI/AFP via Getty Images)
Foto: ALBERTO PIZZOLI/AFP via Getty Images
Jakarta -

Sebuah prediksi Piala Dunia 2022 menyebut Brasil sebagai favorit juara, diikuti Argentina. Keduanya juga dijagokan jumpa di final.

Prediksi Piala Dunia 2022 yang teranyar ini datang dari Gracenote-nya Nielsen. Disebutkan bahwa dua negara sepakbola di Amerika Latin itu akan menggungguli rival-rivalnya di Eropa.

Gracenote menggunakan sistem peringkat eksklusif di sepakbola untuk memperkirakan peluang hasil yang berbeda untuk setiap pertandingan di Piala Dunia 2022 melalui simulasi yang menyeluruh untuk menilai peluang setiap tim mencapai babak lanjutan di kompetisi tersebut," sebut Nielsen dalam rilis yang diterima detikSport.

Dalam prediksi Piala Dunia 2022 itu, Gracenote menyebut Brasil memiliki peluang 20 persen untuk mengangkat trofi juara di akhir turnamen di Qatar.

"Brasil berada di puncak Peringkat Sepakbola Dunia versi Gracenote setelah hanya kalah tiga kali dalam 50 pertandingan sejak tereliminasi dari Piala Dunia 2018 oleh Belgia."

Setelah itu Argentina disebut memiliki peluang terbesar kedua untuk menjadi juara Piala Dunia 2022, dengan probabilitas sebesar 16 persen.

"Sejak kalah dari Prancis di Piala Dunia 2018, Argentina mengalami kalah di empat pertandingan tetapi tim ini tidak terkalahkan selama lebih dari tiga tahun, sejak kekalahan 2-0 oleh Brasil pada Juli 2019."

Gracenote juga menyadari adanya potensi Brasil dan Argentina sudah berhadapan di semifinal Piala Dunia 2022, andaikata sama-sama lolos dari grup dengan predikat yang sama (baik sama-sama menjadi juara grup maupun sama-sama menjadi runner-up) dan kemudian melewati lawannya masing-masing di 16 besar dan perempatfinal.

"Meskipun demikian, final Piala Dunia antara Brasil dan Argentina saat ini merupakan pertandingan yang paling mungkin terjadi pada 18 Desember menurut simulasi Gracenote."

Simak kumpulan informasi Piala Dunia 2022 di sini!

"Berdasarkan dominasi mereka terhadap sepakbola internasional sejak gelaran Piala Dunia terakhir, Gracenote memproyeksikan Brasil dan Argentina akan terus mengungguli pesaingnya di kompetisi mendatang," ujar Kepala Analisis untuk Gracenote Sports Simon Gleave.

"Tidak ada tim lain yang hampir konsisten selama empat tahun terakhir seperti dua kekuatan Amerika Selatan tersebut dan konsistensi ini menunjukkan bahwa ada peluang bagus bagi salah satu dari mereka untuk menang di depan pemirsa para penggemar global."

(krs/mrp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT