Deschamps Tak Panggil Pengganti Benzema, Ini Alasannya

ADVERTISEMENT

Laporan dari Qatar Bersama Es Krim Aice

Deschamps Tak Panggil Pengganti Benzema, Ini Alasannya

Lucas Aditya - Sepakbola
Selasa, 22 Nov 2022 18:48 WIB
Frances coach Didier Deschamps oversees a training session at the Al Janoub stadium in Al-Wakrah / Al Sadd SC Training site in Doha, on November 21, 2022, on the eve of the Qatar 2022 World Cup football match between France and Australia. (Photo by FRANCK FIFE / AFP) (Photo by FRANCK FIFE/AFP via Getty Images)
Didier Deschamps tak memanggil pemain baru untuk menggantikan Karim Benzema yang cedera di Piala Dunia 2022 (Foto: AFP via Getty Images/FRANCK FIFE)
Jakarta -

Pelatih Timnas Prancis, Didier Deschamps, tak memanggil pemain pengganti Karim Benzema. Les Bleus disebutnya sudah mempunyai semua yang dibutuhkan.

Benzema harus absen di Piala Dunia 2022. Dia mengalami masalah rektris femoralis, bahkan sampai harus menjalani pemeriksaan MRI di sebuah rumah sakit di Doha.

Karena cedera itu, Benzema harus beristirahat minimal selama tiga pekan. Artinya, pemain 34 tahun itu sudah dipastikan tak akan bisa berlaga di Qatar.

Dalam daftar pemain yang dipanggil oleh Prancis, tak ada pemain Manchester United, Anthony Martial. Deschamps memutuskan untuk menggunakan sisa 25 pemain yang ada. Padahal, Martial sedang tampil bagus dengan catatan empat gol dalam tujuh laga bersama MU.

Ditanya oleh pewarta dalam sesi konferensi pers menjelang laga Prancis melawan Australia, Deschamps memberikan jawabannya.

"Saya mempunyai 25 pemain di skuad. Saya yakin bahwa saya mempunyai jumlah pemain yang efisien untuk. bisa mengatasi tantangan yang kami hadapi," kata Deschamps dalam jumpa pewarta di Qatar National Convention Center.

"Sebelumnya, kami cuma bisa mendaftarkan 22, 23. Sekaran 26 dan kami mempunyai 25 pemain. Ada banyak kemungkinan, banyak pemain di bangku cadangan dan karena itu saya yakin bahwa kami sudah punya semua yang kami butuhkan," kata dia menambahkan.

Prancis masih mempunyai pemain seperti Olivier Giroud, Kylian Mbappe, Ousmane Dembele, Kingsley Coman, Antoine Griezmann, hingga Marcus Thuram. Oleh karena itu, pantas kalau Deschamps tak khawatir mengenai amunisi lini depan.

Prancis vs Australia akan berlangsung di Al Janoub Stadium, Selasa (22/11/2022). Laga itu akan kickoff pada pukul 22.00 waktu setempat atau pukul 2.00 dini hari WIB.

(cas/nds)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT