Dipermalukan Arab Saudi, Argentina Gagal Samai Rekor Italia

ADVERTISEMENT

Dipermalukan Arab Saudi, Argentina Gagal Samai Rekor Italia

Randy Prasatya - Sepakbola
Selasa, 22 Nov 2022 23:30 WIB
Argentina players leave the field at the end of the World Cup group C soccer match between Argentina and Saudi Arabia at the Lusail Stadium in Lusail, Qatar, Tuesday, Nov. 22, 2022. (AP Photo/Ricardo Mazalan)
Argentina dipermalukan Arab Saudi. (Foto: AP/Ricardo Mazalan)
Jakarta -

Argentina kalah 1-2 dari Arab Saudi. Lionel Messi cs gagal menyamai rekor tak terkalahkan 37 laga beruntun milik Italia.

Duel Argentina vs Arab Saudi di laga perdana Grup C Piala Dunia 2022 digelar di Lusail Iconic Stadium, Selasa (22/11/2022) sore WIB. Argentina sempat unggul cepat lewat eksekusi penalti Lionel Messi pada menit ke-10.

Namun, Arab Saudi yang tampil lebih agresif di babak kedua mampu membalikkan keadaan. Gol dari Saleh Al Shehri pada menit ke-48 dan tendangan Salem Al Dawsari lima menit kemudian membawa Arab Saudi berbalik menang 2-1.

ini menjadi kekalahan pertama Argentina dalam tiga tahun. Sebelumnya, terakhir kali Argentina kalah adalah pada Juli 2019 dengan skor 0-2 dari Brasil di semifinal Copa America 2019.

Setelahnya, Argentina melewati 36 pertandingan tanpa terkalahkan. Dalam laju tersebut, Tim Tango mencatat 26 kemenangan dan 10 hasil imbang, yang juga menghadirkan gelar Copa America.

Sejatinya, Argentina butuh satu laga lagi untuk menyamai catatan 37 laga tak terkalahkan Italia. Rekor Azzurri itu terhenti pada 7 Oktober 2021 di semifinal UEFA Nations League 2021 saat tumbang 1-2 dari Spanyol.

Italia mencapai 37 laga beruntun tanpa kalah dengan torehan 28 kemenangan dan sembilan imbang. Dari hasil itu, di antaranya menghasilkan gelar Piala Eropa dan rekor clean sheet alias tak kebobolan selama 1168 menit.



Simak Video "Tumpah Ruah Warga Argentina saat Parade Kemenangan Messi Cs"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/mrp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT