Pelatih Arab Saudi: Perayaan Cukup 20 Menit, lalu Fokus ke Polandia

ADVERTISEMENT

Pelatih Arab Saudi: Perayaan Cukup 20 Menit, lalu Fokus ke Polandia

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Rabu, 23 Nov 2022 04:40 WIB
LUSAIL CITY, QATAR - NOVEMBER 22: Saleh Al-Shehri of Saudi Arabia celebrates scoring the equaliser during the FIFA World Cup Qatar 2022 Group C match between Argentina and Saudi Arabia at Lusail Stadium on November 22, 2022 in Lusail City, Qatar. (Photo by Richard Sellers/Getty Images)
Arab Saudi kalahkan Timnas Argentina (Getty Images/Richard Sellers)
Lusail -

Pelatih Arab Saudi, Herve Renard, senang betul timnya mengalahkan Argentina. Tapi, perayaannya tak perlu lama-lama karena laga kedua menunggu.

Bermain di Lusail Stadium, Selasa (22/11/2022) sore WIB, Arab Saudi sebenarnya tertinggal duluan di menit ke-10 karena penalti Lionel Messi. Tapi, Arab Saudi berani meladeni perlawanan Argentina setelahnya.

Di awal babak kedua, Arab Saudi malah mampu membalikkan keadaan dengan mencetak dua gol dalam selang lima menit, dari Saleh Al-Shehri dan Salam Al-Dasawari.

Skor 2-1 bertahan hingga laga usai dan Arab Saudi jadi tim pertama yang menghentikan catatan tak terkalahkan Argentina selama 36 pertandingan terakhir.

Mereka juga jadi tim Asia pertama yang bisa menaklukkan tim asal Amerika Selatan.


"Selamat untuk para pemain fantastis ini. Saya putuskan datang ke negara ini 3,5 tahun lalu dan sejak saat itu, saya selalu didukung dengan manajemen bagus, lalu presiden luar biasa, dan juga Menteri Olahraga," ujar Renard seperti dikutip Sky Sports.

"Kami mempersiapkan diri dengan sangat baik dan semua bintang di langit pun mendukung kami."

Hasil yang terbilang mantap ini tentu menaikkan kepercayaan diri para pemain jelang duel kedua Grup C Piala Dunia 2022 kontra Polandia 26 November. Oleh karenanya, Renard meminta para pemainnya untuk melupakan kemenangan itu dan fokus penuh untuk persiapan laga kedua.

"Kami punya banyak pemain luar biasa, tapi seperti inilah sepakbola. Terkadang beberapa hal gila bisa saja terjadi."

"Kami cukup merayakannya selama 20 menit. Masih ada dua laga atau lebih untuk kami setelahnya."

Simak Video 'Catatan Apik Herve Renard, Pelatih Arab yang Sukses Bungkam Argentina':

[Gambas:Video 20detik]



(mrp/yna)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT