Mana Golmu di Piala Dunia, Lewandowski?

ADVERTISEMENT

Mana Golmu di Piala Dunia, Lewandowski?

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Rabu, 23 Nov 2022 09:00 WIB
DOHA, QATAR - NOVEMBER 22: Robert Lewandowski of Poland misses the penalty during the FIFA World Cup Qatar 2022 Group C match between Mexico and Poland at Stadium 974 on November 22, 2022 in Doha, Qatar. (Photo by Pawel Andrachiewicz/PressFocus/MB Media/Getty Images)
Robert Lewandowski belum juga mencetak gol di Piala Dunia (Getty Images/PressFocus/MB Media)
Doha -

Robert Lewandowski boleh tajam bersama klubnya di berbagai ajang. Tapi, jika tampil di Piala Dunia 2022, Lewandowski bak mati kutu.

Lewandowski sudah mencetak 558 gol sepanjang kariernya di berbagai klub dan membuatnya jadi salah satu pemain depan terbaik sepanjang masa. Dia adalah raja gol di Bundesliga dan masuk tiga besar top scorer sepanjang masa Liga Champions.

Di Timnas Polandia juga sama ketika Lewandowski sudah bikin 76 gol dari 135 caps, yang membuatnya jadi top scorer negaranya. Wajar jika Polandia mengandalkan Lewandowski bisa melakukan hal serupa saat tampil di Piala Dunia 2022.

Sayangnya, harapan Polandia belum juga kesampaian karena Lewandowski mati kutu saat menghadapi Meksiko di laga pertama Grup C, Selasa (22/11/2022) malam WIB.

Sepanjang 90 menit bermain, Lewandowski cuma melepaskan satu attempts on target dari total dua. Polandia yang lebih banyak bertahan punya total enam attempts.

Lewandowski punya kesempatan besar untuk bikin gol dari titik putih pada menit ke-58, tapi bola sepakannya berhasil dibendung kiper Meksiko Guilermo Ochoa.

Skor 0-0 menutup laga Meksiko vs Polandia dan Lewandowski masih harus menunggu partai kedua kontra Arab Saudi, Sabtu (26/11) malam WIB besok, untuk mencari gol pertamanya di Piala Dunia.

Padahal dari empat penampilan di fase grup sejak Rusia 2018, pemain Barcelona itu melepaskan 11 attempts dengan empat on target. Dia juga selalu bermain penuh di seluruh partai tersebut.

Polandia juga jadi tim pertama yang gagal mengeksekusi tiga penalti beruntun di Piala Dunia setelah di 1978 dan 2002. Dengan usia menginjak 34 tahun, Qatar 2022 bisa jadi kesempatan terakhir Lewandowski bikin gol di Piala Dunia.

Masih ada dua laga lagi menghadapi Arab Saudi dan Argentina, bisakah Robert Lewandowski melakukannya?

(mrp/yna)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT