Jerman Dibungkam Jepang, Aksi Lari Provokatif Ruediger Heboh di Medsos

ADVERTISEMENT

Jerman Dibungkam Jepang, Aksi Lari Provokatif Ruediger Heboh di Medsos

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Kamis, 24 Nov 2022 06:00 WIB
DOHA, QATAR - NOVEMBER 23: Players of Japan celebrate after winning FIFA World Cup Qatar 2022 Group E match against Germany at Khalifa International Stadium in Doha, Qatar on November 23, 2022. (Photo by Mustafa Yalcin/Anadolu Agency via Getty Images)
Antonio Ruediger jadi sorotan di media sosial usai aksi lari provokatifnya di laga Jerman vs Jepang pada Piala Dunia 2022. (Foto: Anadolu Agency via Getty Images/Anadolu Agency)
Jakarta -

Jerman takluk dari Jepang pada laga pertama Grup E Piala Dunia 2022. Kekalahan Die Mannschaft turut bikin satu aksi Antonio Ruediger ramai di media sosial.

Jerman memulai laga kontra Jepang di Khalifa International Stadium, Rabu (23/11/2022) malam WIB dengan baik. Mereka mengontrol pertandingan dan unggul lebih dulu lewat penalti Ilkay Guendogan pada menit ke-33.

Tapi kemudian Jerman kehilangan kontrol permainan dan Jepang tampil merepotkan dengan tusukan-tusukan cepatnya. Ritsu Doan dan Takuma Asano membalikkan kedudukan untuk Samurai Biru dengan gol pada menit ke-75 dan 83, yang memastikan kemenangan mengejutkan.

Buat Jerman, ini adalah kali pertama sejak 1978 di mana mereka kalah setelah memimpin lebih dulu. Tapi buat Antonio Ruediger, hasil ini menjadi terasa lebih memalukan usai aksi provokatifnya di tengah pertandingan tadi.

Dalam posisi Jerman masih unggul dan laga memasuki menit ke-64, ia terlibat adu lari dengan pemain Jepang di sisi kiri pertahanan timnya. Dalam satu momen, bek Real Madrid itu kemudian mengubah cara larinya dan berjingkat-jingkat.

Momen ini viral di media sosial karena pemain 29 tahun itu dianggap meledek pemain Jepang, tapi kemudian malah kalah.

Kekalahan Jerman sendiri membuat posisi mereka sulit. Tergabung di grup yang sama dengan Spanyol dan Kosta Rika, Ruediger dkk kini dalam tekanan lebih besar untuk sekadar lolos.

Jerman akan menghadapi Spanyol pada Matchday 2, 28 November mendatang.

Simak Informasi Lengkap Piala Dunia 2022 di Sini!

Simak video 'Pelatih Jepang Usai Kalahkan Jerman: Ini Sejarah, Bukan Kejutan':

[Gambas:Video 20detik]



(raw/nds)

ADVERTISEMENT